image PB | Mojokerto – Dalam rangka membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan kependudukan, Kodim 0815 Mojokerto bersinergi dengan Pemkab Mojokerto dan Dinas/Instansi terkait melaksanakan Bhakti Sosial Pelayanan KB dan Kesehatan (Program KB KES) TA. 2016 di Klinik milik Bidan Tarminah Desa Kedungmaling Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, pada Kamis 29 September 2016 pukul 09.00 WIB.
 Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Dandim 0815 yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos, menyampaikan bahwa Bhakti kegiatan tersebut adalah satu-satunya program pembangunan bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan yang dilaksanakan  secara  terpadu  lintas  sektoral oleh beberapa komponen bangsa,  yaitu  TNI, Pemerintah, Dinas/Instansi  dan Lembaga  Kemasyarakatan, oleh karena itu  Bhakti  Sosial  Program  KB  Kesehatan  merupakan  kegiatan  strategis dan efektif,  baik  dilihat  dari  sisi  pembangunan ekonomi,  sosial  budaya, pertahanan  keamanan maupun kesadaran  berbangsa dan bernegara.  image-1
Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut di wilayah Kodim 0815 Mojokerto diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara TNI dengan Pemerintah daerah khususnya di wilayah Koramil jajaran Kodim 0815 dan Petugas PLKB di tingkat Kecamatan untuk mengajak dan menghimbau masyarakat dalam menekan laju pertumbuhan penduduk di wilayah masing-masing. Kasdim berharap, agar dapat memberikan dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat dan menurunnya angka kelahiran dengan meningkatnya pengguna alat kontrasepsi seperti MOP, IUD, Implan, KB Suntik, Pil dan Kondom bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto. image-3
 Kegiatan dilanjutkan dengan Pencanangan KB Kesehatan yang ditandai dengan memukul/menabuh Goong dilanjutkan penyerahan Paket Sembako Gratis kepada 20 orang akseptor baru oleh Kasdim 0815, kemudian peninjauan pelayanan KB Kesehatan bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto (dr. Hj. Ikhfina Fatmawati), Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (Drs. H. Yudha Hadi, SE, SB).
             Hadir dalam kegiatan tersebut ± 350 orang, antara lain   Danrem 082/CPYJ diwakili Pasi Komsos Sterrem 082/CPYJ Mayor Inf M. Zainal Arifin, Muspika Kecamatan Sooko, Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0815, Pasi Ter Kodim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin, Kepala Puskesmas Kecamatan Sooko, Koordinator PLKB Kecamatan Sooko, Kades Kedungmaling beserta Perangkat Desa, Petugas Pelayanan KB & Kesehatan Kecamatan Sooko, Akseptor  KB se-Kecamatan Sooko serta undangan.  Pukul 10.45 WIB kegiatan selesai dengan tertib dan aman.( Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia