4 PB | Demak Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana menghadiri acara apel siaga darurat banjir, tanah longsor, dan puting beliung di alun-alun Kabupaten Demak yang di pimpin oleh Bupati Demak, M Natsir, Kamis kemarin (24/11/2016).

Peserta apel adalah aparat TNI Kodim 0716/Demak , Polres Demak, Satpol PP, Damkar, Linmas, BPBD, Relawan Tagana, Siswa Osis , dan Pramuka.5Dalam kesempatan tersebut, Natsir memberi arahan tentang antisipasi penanggulangan bencana banjir, tanah longsor, dan puting beliung di Demak tahun 2016/2017 harus terencana dan terorganisir.

“Bencana yang dipicu dari cuaca yang tak menentu agar kita siap siaga terhadap ancaman bencana yang sewaktu waktu datang, oleh karena itu hari ini semua dikumpulkan untuk saling koordinasi,” terangnya seperti dikutip dari press release yang diterima Pendim.2Menurutnya bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung yang kemungkinan sewaktu-waktu melanda dapat di prediksi dan diantisipasi.

“Kami minya masyarakat dan kalangan yang terkait untuk memberikan reaksi prediksi bencana dan meminimalisir jatuh korban,” lanjutnya.1Selesai memimpin apel, Natsir dan jajaran aparat TNI, Polri melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana dalam penanganan dan penanggulangan bencana. (Pendim 0716/Demak|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia