Surabaya – Guna menyiapkan satuan kewilayahan dalam rangka kesiapan pelaksanaan operasi pemberian bantuan kepada Pemkot dan Polri diwilayah Surabaya Timur, Kodim 0831 Surabaya Timur menggelar Latihan Posko -1 tahun 2019, rabu (15/05/19).

Latihan Posko -1 tersebut dihelat bertempat di Markas Kodim 0831/ST, jln Mulyorejo Indah I no 4 Surabaya , yang dipimpin langsung oleh Dandim 0831 Surabaya Timur , Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol .

Adapun tema yang diusung Kodim 0831/Surabaya Timur melaksanakan operasi bantuan kepada Pomkot/Polri diwilayahnya, dalam rangka operasi militer selain perang( OMSP).

Dandim 0831 Surabaya Timur Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol. menyampaikan, latihan ini mengetahui tingkat komunikasi antara Komandan Satuan dengan para staf, khususnya para prajurit dalam rangka pelaksanaan operasi pemberian bantuan kepada Pemkot dan Polri diwilayah Surabaya Timur.

Dandim menghimbau kepada anggotanya, melalui gladi posko ini saya berharap kepada para prajurit mampu meningkatkan kemampuan, sekaligus memanfaatkan latihan sebagai wahana mengasah prosionalisne prajurit Surabaya Timur Khususnya.

“Sebagai Satuan kewilayahan atau teritorial, sudah semestinya dapat berkolaborasi dengan seluruh Komponen masyarakat yang ada”, urainya.

Latihan Posko -1 melibatkan prajurit Kodim Surabaya Timur yang terdiri dari masing masing staf, juga melibatkan pihak Pemda ataupun Polsek Polsek ,Dinas kebakaran, Sat Pol PP, FKPPI yang ada di surabaya Timur.(pendim0831|sugeng)

Bagikan