Surabaya – Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur menggelar kegiatan pembinaan peta jarak yang berlangsung di aula Makodim Tipe A 0831 , jln Mulyorejo Indah I No 4 Surabaya, selasa (29/10).

Kasdim Tipe A 0831 Mayor Inf Sumarji saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan mitra karib jaring teritorial.

“Dengan kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada mitra karib agar supaya dapat membantu babinsa dilapangan mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi’,paparnya

“Peran Babinsa di wilayah sangatlah penting bagi masyarakat, untuk itu kepada Bapak- Bapak yang menjadi Jaring para Babinsa yang berada di wilayah di harapkan bisa berkoordinasi dan menjalin kerjasama guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif” urai

Masih Kasdim, dengan adanya jaring ini, kita sebagai aparat Satuan Teritorial sangat terbantu dimana informasi dari bapak sekalian sangatlah penting walaupun satu kata saja, sehingga kita dapat secepatnya melaporkan ke Komando atas.

“Pentingnya pembinaan peta jarak jaring teritorial ini untuk membantu TNI AD sebagai alat pertahanan negara, yaitu menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara’,tandasnya.

Kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial dihadiri para Danramil, Wadanramil, Perwira Staf, para Babinsa dan masyarakat selaku mitra karib Babinsa.(pendim831|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia