Surabaya – Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur menggelar kegiatan pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) triwulan II tahun 2020 yang diselenggarakan di markas Kodim Tipe A 0831/ST,jln Mulyorejo Indah I no 4 Surabaya.
Adapun tema yang diusung ialah “Aksi nyata bela negara keluarga besar TNI diera kekinian dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid -19”.

Acara dibuka langsung oleh Dandim Tipe A 0831 Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto dengan didampingi perwira staf Kodim , serta dihadiri oleh ormas Hipakad, FKPPI dan Pemuda Panca Marga (PPM) wilayah Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur, jumat (12/06/2020).

Dandim Tipe A 0831 Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto dalam sambutanya menjelaskan kegiatan pembinaan keluarga besar TNI kali ini merupakan program Kodim Surabaya Timur triwulan II tahun 2020 , dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan putra putri purnawirawan TNI.

Ditengah meluasnya pendemi Covid 19 dikota surabaya, para putra putri TNI diharapkan dapat berperan aktif dan bersinegi dengan komponen bangsa lain untuk mencegah penyebaran Covid 19 dilingkungan masing masing.

“Penyebaran covid -19 dapat dieliminier dengan menerapkan protokol kesehatan setiap individu, oleh karena itu para putra putri TNI hendaknya dapat berpartisiasi dan berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid 19′,terang Dandim.

Dandim surabaya Timur juga mengajak kepada keluarga besar TNI yang hadir untuk menjaga persatuan dan gotong royong dengan semua elemen masyarakat untuk memerangi peyebaran virus tersebut.

“Rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting untuk menghadapi berbagai tantangan yang terjadi saat ini. Kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat, seperti bencana alam, serangan virus korona, dapat dihadapi dengan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan”,tegasnya.

Sementara itu Kaur Komsos Kodim Tipe A 0831/ST Kapten Ibnu Suwardho dalam materinya memaparkan, komunikasi sosial bersama keluarga besar TNI bertujuan menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD.

“Salah satu aksi nyata yang dapat dilakukan saat ini ialah dengan bergotong royong, bersatu untuk memerangi penyebaran virus covid disekitar tempat tinggal masing masing”,tutupnya.(pendim0831|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia