2 PB | Tuban – Pengaspalan jalan dan pembuatan tembok penahan tanah, Senin (26/9/2016).
Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, menjelaskan bahwa kegiatan TMMD Imbangan ini adalahsuatu bentuk Karya Bakti TNI dalam memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan terpadu baik kegiatan fisik maupun non fisik dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Tuban dalam percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
“TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, PolriPemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” terangnya. 6Kegiatan TMMD Imbangan ini berlangsung selama 20 hari terhitung 22 September hingga 12 Oktober 2016 mendatang, dengan sasaran fisik pengaspalan jalan sepanjang 380 meter, pembuatan gorong-gorong 2 titik danpembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 125 meter.
 
Selain kegiatan fisik ada juga kegiatan non fisik berupa pengobatan massal gratis, ceramah wawasan kebangsaan dan olahraga bersama sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat.
Dandim berharap, TMMD tidak hanya dapat terus mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang mangkin tangguh.1
“Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), kita laksanakan percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan, “pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia