Makassar – Asisten bidang Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto,S.E menyerahkan jabatan kepada Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas karena mendapat amanah menjabat jabatan baru sebagai Asisten Bidang Operasi (Asops) Danlantamal VIII Manado.

Penyerahan jabatan Asrena Danlantamal VI dilakukan upacara secara militer bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI yang dipimpin langsung Komandan Lantamal VI Makassar . Jum’at (16/08/2019)

Komandan Lantamal VI Dalam sambutannya mengatakan penyerahan jabatan dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman yang lebih luas bagi perwira yang bersangkutan melalui keberagaman tugas dan tanggung jawab yang diemban, sehingga kualitas kepemimpinan dan manajerial yang dimilikinya akan semakin berkembang.

Lebih lanjut dikatakan dengan telah diserahkannya jabatan Asrena Danlantamal VI kepada Komandan Lantamal VI dan sambil menunggu kehadiran pejabat baru diharapkan tidak menggangu dan mengurangi kinerja Staf perencanaan (Srena) Lantamal VI . Karena jabatan yang diserahkan ini, adalah salah satu jabatan strategis di tingkat Lantamal VI. ujar jenderal bintang satu ini

Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menjelaskan Asrena Danlantamal VI adalah unsur staf yang bertugas membantu Komandan Lantamal VI dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan dibidang perencanaan dan anggaran sekaligus sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dilingkungan Lantamal VI yang bertugas untuk melaksanakan audit pengelolaan anggaran serta pengadaan barang dan jasa di Lantamal VI.

Danlantamal VI juga perintahkan kepada seluruh perwira dan staf di jajaran Srena Lantamal VI agar tetap dapat melaksanakan tugas – tugas perencanaan, program dan anggaran dengan baik dan berkualitas walaupun penunjukan jabatan definitif Asrena Danlantamal VI belum ada.

Upacara penyerahan jabatan Asrena Danlantamal VI tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Lo. Kodam XIV Hasanuddin, Danyonmarhanlan VI, Para Kasatker dan Kadis Lantamal VI , serta perwakilan Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Lantamal VI.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia