Surabaya – Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpomal) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Letkol Laut (PM) Hendarwan Setiawan, S.Pd. secara resmi melepas dua prajurit Denpomal Kodiklatal yang akan purna tugas. Pelepasan yang dilaksanakan dengan sederhana tersebut dilaksanakan di Aula Denpomal Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Adapun dua personel Denpomal Kodiklatal yang akan purna tugas tersebut adalah Pelda Pom M Arifin dan Pelda Pom Wahyudin.

Dalam sambutannya Komandan Denpomal Kodiklatal Letkol Laut (PM) Hendarwan Setiawan, S.Pd menyampaikan bahwa upacara dan prosesi pelepasan purna tugas ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin TNI AL khususnya Denpomal Kodiklatal kepada prajuritnya atas darma bakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama menjadi prajurit TNI AL khususnya Denpomal Kodiklatal.

Menurutnya purna tugas atau pensiun adalah suatu proses alami yang akan dihadapi semua prajurit TNI AL, yang merupakan bentuk peralihan pola kehidupan dari pola kehidupan militer menjadi pola kehidupan sipil sebagai masyarakat biasa.

Dalam kesempatan tersebut, Dandenpomal menyampaikan bahwa secara pengabdian bagi personel TNI yang sudah purna tugas memang sudah bebas dari tugas/dinas dan tanggung jawab terhadap kesatuan, namun secara emosional dan jiwa korsa sebagai prajurit TNI antara yang masih aktif dan yang sudah purna tidak akan pernah putus.

“Saya berharap serta mengajak anggota yang sudah purna untuk tetap mempertahankan dan menjaga hubungan baik yang sudah terbina selama ini, baik secara pribadi maupun kesatuan terutama nama baik TNI Angkatan Laut,” ucap Pamen melati dua di pundak tersebut.

Hadir dalam pelepasan tersebut para pejabat Utama Denpomal Kodiklatal. Selain itu hadir pula para Perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Denpomal. (dispen Kodiklatal|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia