Komandan Koramil 0804.02 Plaosan Hadiri Halal Bihalal Desa  Sidumulyo Penuh Kekeluargaan.4PB | Magetan – Suasana kekeluargaan tampak  dalam pelaksanaan Halal Bihalal yang digelar oleh PSHT bersama Masyarakat dan puluhan tokoh masyarakat  bertempat  di Desa Sidomulyo Kecamatan Siderejo Kabupaten Magetan  pada Senin Malam Selasa yang dimulai pukul 19.30 Wib.Senin malam (18 Juli 2016).
Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Budi Purwanto.mengatakan halal bihalal dilaksanakan dalam rangka melestarikan tradisi saling memaafkan antara TNI dan Rakyat di desa binaan di Desa Sidomulyo Kec Siderejo setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H/2016 M.  “Selain sebagai sarana memupuk, memelihara, dan mempererat tali silaturahim antara Tokoh Masyarakat dan Seluruh Aparat Pemerintahan di Kec. Sidorejo Kab Magetan baik anggota TNI dan masyarakat setempat,” jelasnya kepada Penerangan Kodim 0804/Magetan.Komandan Koramil 0804.02 Plaosan Hadiri Halal Bihalal Desa  Sidumulyo Penuh Kekeluargaan. 5
Acara Halal bihalal yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar PSHT bersama masyarakat desa Sidomulyo Kec, Sidorejo Kab Magetan dihadiri,  Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Budi Purwanto., Kepala Desa Sidomulyo  Sutrisno, Kapospol siderejo Iptu Joko, Ketua Rayon SH Teratai Sidomulyo  Suparman, tokoh masyarakat, agama, adat, hingga tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat lainnya.
Dalam acara halal bihal tersebut diawali dengan susunan acara sebagai berikut pertama pembukaan, kedua pembacaan ayat suci alqur,an,  sambutan panitia, sambutan kepala desa Sidomulyo Kec Sidorejo bapak sutrisno, Sambutan Bupati magetan yang diwakili camat sidorejo bapak Drs Sukamdani MM, acara di isi dengan pengajian Mafia Sholat oleh KH Drs Ali Sodikin dari semarang. Yang hadir pada acara tersebut 2.000 orang masyarakat.Komandan Koramil 0804.02 Plaosan Hadiri Halal Bihalal Desa  Sidumulyo Penuh Kekeluargaan.2
Dalam Acara halal bihal diisi ceramah dan Sholawat oleh KH Drs Ali Sodikin SH, dari semarang, dalam ceramah nya KH Ali Sodikin Mengajak agar kita melestaraikan kegiatan halal bihal tetep diadakan, agar antara ulama umaro dan masyarakat selalu bersatu dan guyub rukun mempertahankan keutuhan NKRI, karena halal bihal adalah sudah dilakukan sejak jaman nabi sampai saat ini, kalau ada faham yang anti NKRI selalu mengatakan bahwa halal bihalal bukanlah ajaran islam, tidak perlu ditanggapi, karena acara halal bihal adalah acara yang sangat baik untuk selalu diadakan agar kita bisa saling memaafkan semua kesalahan baik disengaja maupun tidak di sengaja, karena bulan syawal bulan yang baik untuk meningkatkan amal sholeh “Harapan kita melalui acara halal bihalal bisa menjadi hubungan silahturahmi yang berkelanjutan,” ujarnya. ( Tsr /Penrem 081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia