oleh

Komandan Lanal Cilacap Hadiri Prosesi Kirab Kota Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-161

  PB|Cilacap – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Lantamal V Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan, S.E., menghadiri prosesi Kirab Kota Hari Jadi ke-161 Kabupaten Cilacap di Alun-Alun Kabupaten  Cilacap yang di ikuti ± 1500 peserta kemarin. Kirab Kota yang dilepas Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta istri tersebut dihadiri pula Ahmad Edi Susanto, ST. (Wakil Bupati Cilacap) beserta istri, Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT (Dandim 0703/Cilacap) beserta istri, AKBP Yudho Hermanto (Kapolres Cilacap) beserta istri, Sutarjo,MM (Setda Kab. Cilacap) beserta istri, Bardiaman Simalonga SH.(Kajari Cilacap), Mujiono SPd. MM. (Wakil ketua DPRD Kab. Cilacap), Para  Bupati  Kunci  Bersama (Kuningan,  Cirebon,  Brebes,  Banyumas, Banjarnegara dan Kebumen), Jajaran Asisten sekda Kabupaten Cilacap, Jajaran SKPD Kabupaten Cilacap, Camat, Lurah,  Pimpinan BUMN ,BUMD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat Kabupaten Cilacap serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan drama tari prosesi penyerahan panji lambang daerah Jala Bumi Wijaya Kusuma Cakti dari Wakil ketua DPRD Kabupaten Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji Bupati Cilacap dilanjutkan pemasangan Panji Jala Bumi Wijaya Kusuma Cakti.

Bupati Cilacap dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, Ia  mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada semua pihak, khususnya kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 161 Kab.Cilacap dapat terlaksana dengan tertib ,lancar, aman dan khidmat. Kegiatan prosesi peringatan Hari Jadi ke 161 Kabupaten Cilacap ini, sesungguhnya menggambarkan penyampaian amanat rakyat Kabupaten Cilacap kepada Pemerintah Daerah untuk dilaksanakan sebaik-baiknya, melalui berbagai kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Tidak lupa, Tatto sapaan akrab Bupati Cilacap ini mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap untuk terus bersatu padu, bahu membahu bekerja dan berkarya dalam membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap tercinta. Hari ini telah kita saksikan bersama bentuk dari kerja keras para pendahulu kita dan tentunya kita semua, diusia ke 161 tahun Kabupaten Cilacap ini. “Sudah banyak kemajuan yang kita capai, walaupun harus juga kita akui masih banyak pula persoalan yang harus segera kita atasi bersama dan Insya Allah Kabupaten Cilacap yang sejahtera secara merata dapat terwujud,” terangnya.(dispenlantamal V|red)

Baca Juga