Bali – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamla V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko beserta Ketua Cabang 10 Korcab V DJA ll menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Puputan Renon, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (17/8/2019).

Upacara HUT RI ke-74 ini, dipimpin langsung Gubernur Bali, I Wayan Koster ini, dengan Komandan Upacara Letkol Inf. Jhony Simbolon Dandim 1610/Klungkung dan diikuti oleh 3000 peserta upacara.

Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertema “SDM Unggul Indonesia Maju” tersebut, seluruh peserta upacara menggunakan baju adat Bali, kecuali peserta upacara dari TNI/Polri.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati,  Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto beserta Ibu, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose beserta Ibu,  Kabinda Bali beserta Ibu, Ka BNNP Bali beserta ibu dna undangan lainnya.

Upacara yang berlangsung pagi ini berlangsung dengan khidmat. Upacara ini dimulai dengan pembacaan Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, dan pembacaan doa.

Kemudian, berjalan secara tegap, Paskibraka Provinsi Bali yang terdiri dari pelajar dan TNI, mengibarkan Merah Putih. Pengibaran pun berjalan dengan lancar hingga selesai. Sore ini nanti, Pemerpov Bali juga akan menggelar upacara penurunan bendera HUT ke-74 RI, juga akan diikuti seluruh elemen Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia