PB|Malang – Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono S.H. memimpin upacara bendera 17 an bulan April 2017 yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanal Malang yangdiikuti oleh segenap Prajurit dan PNS di lingkungan Lanal Malang , Senin (17/04).

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Malang membacakan amanat Panglima TNI , Jenderal TNI Gatot Nurmantyo , mengatakan bahwa : “ Saat ini berkembang kelompok Cyber Narcoterorism yang menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai terorisme “. Saya ingatkan bahwa kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman yang serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia “ pungkasnya .

  Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI kepada seluruh Jajaran TNI khususnya intelijen untuk terus memantau , mendeteksi gerakan kelompok Cyber Narcoterorisme , dan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan Narkoba, serta membangun kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme .

Upacara bendera juga disertai pembacaan Pembukaan UUD 1945 , Pengucapan Sapta marga dan Pengucapan Panca Prasetya Korpri . Pada bagian akhir amanatnya Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS agar tidak mudah percaya terhadap berita bohong (hoax) dan pandai memilih dan memilah berita yang positif dan bermanfaat serta hanya mematuhi dan percaya hanya kepada Komandan Satuan masing masing. (pen Lanal Malang|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia