oleh

KOMANDAN LANAL MALANG TEKANKAN KE PERSONEL UNTUK MENGHINDARI PERCALOAN

PB|Malang – Bertempat di lapangan apel Lanal Malang Komandan Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, SH mengambil waktu khusus saat apel pagi untuk memberikan Jam Komandan kepada seluruh personel baik Militer dan PNS, Rabu (15/03) Beberapa hal khusus yang disampaikan oleh Komandan antara lain :

  1. Dengan tidak menentunya cuaca yang terjadi saat ini serta berkaitan dengan musim pancaroba agar seluruh personel memperhatikan lingkungan disekitar masing masing dan menjaga kesehatan pribadi dari perubahan cuaca

  2. Dengan adanya penerimaan personel TNI AL dalam hal ini Catam PK Gel I Th. 2016/2017 penekanan dari Komandan Lanal malang agar selueruh prajurit yang terlibat langsung maupun tidak langsung untuk tidak sekali-kali menjadi broker / menjadi calo terhadap proses penerimaan Calon Prajurit TNI AL dan jika terbukti terlibat / terindikasi atau bahkan tertangkap langsung akan diproses sesuai hukum yang berlaku .

  3. Untuk menjaga fisik tetap terjaga, laksanakan Binsik dengan sungguh-sungguh.

  4. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan latihan menembak dengan tetap mewaspadai prosedur penggunaan senjata, bagi personel pemegang senpi penugasan dan apabila nilainya dibawah standard SIS akan dicabut .

Semua yang disampaikan oleh Komandan di Jam Komandan tersebut bertujuan agar seluruh personel Lanal Malang tanpa terkecuali dapat menjaga kesehatan dengan mengantisipasi cuaca ekstrem dan musim pancaroba, terhindar dari jeratan hukum akibat mencoba atau terindikasi keterlibatan percaloan dalam penerimaan Prajurit TNI AL serta senantiasa menjaga kesamaptaan jasmani dengan melaksanakan binsik secara teratur dan sungguh-sungguh . (Pen Lanal Malang|red)

Baca Juga