281116-tgl-uji-petik-kapal-nelayan-1 PB|Tegal – Komandan Lanal Tegal Lantamal V Letkol Mar S.B. Manurung mendampingi Wali Kota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno melaksanakan uji Petik melihat langsung terhadap kapal nelayan yang menggunakan alat tangkap jenis cantrang Senin (28/11).281116-tgl-uji-petik-kapal-nelayan-6Bertempat di Dermaga Kawasan Tempat Pelelangan Ikan Jongor Tegalsari Kec.Tegal Barat Kota Tegal telah dilaksanakan Kegiatan Uji Petik Alat tangkap Cantrang dari Tim Uji Petik Walikota Tegal dalam rangka menindak lanjuti hasil pertemuan atau Audensi Pengurus Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT) yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 07 November 2016 dengan Walikota Tegal terkait dampak Pelarangan Alat tangkap Cantrang di WPPNRI yang batas waktu masa transisi akan berakhir pada bulan Desember 2016.281116-tgl-uji-petik-kapal-nelayan-5Kegiatan tersebut dihadiri Hadir antara lain :

  1. Walikota Tegal Ibu Hj. Siti Masitha Soeparno
  2. Komandan Lanal Tegal Letkol Mar SB.Manurung
  3. Kadislatan Kota Tegal Bpk. Drs.Nurfuadi
  4. Kepala KUD Karya Mina Kota Tegal Bpk.Hadi Santoso
  5. Ketua PNKT (Paguyuban Nelayan Kota Tegal) Bpk. H. Eko Susanto
  6. Ketua Komisi B DPRD Kota Tegal Bpk. Susanto Agus P, SH
  7. Kasitrantib Kota Tegal Bpk.Drs. Mufid, SH
  8. Pasops Lanal Tegal Kapten Laut (P) Agus Purwadi, SH
  9. Staf KUD Karya Mina Kota Tegal
  10. Babinsa Koramil 01/TB Sertu Aswin
  11. Babinkamtibmas Polsek Tegal Barat
  12. Anggota Sintel & Unit Intel Lanal Tegal (Peltu Erman, Pelda Harsono), anggota Penpas Lanal Tegal Serma Bejo, anggota Sops Lanal Tegal Pelda Naryo.281116-tgl-uji-petik-kapal-nelayan-2

Pada pukul 07.30 Wib pemberangkatan Tim Uji Petik Alat tangkap Cantrang Walikota Tegal dari Dermaga Kawasan TPI Jongor dengan menggunakan Kapal Nelayan KM. KEMBAR MULYA dengan Nakhoda  Sdr. Waryono jumlah ABK 20 orang serta diikuti sejumlah 30 orang yang terdiri dari instansi terkait dan Tim Uji Petik Walikota Tegal.

Dalam giat tersebut Ibu Walikota menyaksikan secara langsung proses penebaran jaring atau tawur jaring dari awal sampai penarikan jaring oleh ABK KM.KEMBAR MULYA di perairan Laut Tegal.281116-tgl-uji-petik-kapal-nelayan-3Dari hasil penebaran jaring alat tangkap jenis cantrang, Ibu Walikota menyaksikan proses penarikan tersebut sampai dengan selesai dengan hasil tangkapan ikan sejumlah dua basket terdiri dari ikan ikan kecil, udang, cumi, dan ikan-ikan besar. Turut mengawal dalam kegiatan pengawalan tersebut  Patkamla Kaligung dikomandani oleh Pelda SBA Astana Robertus.(dispenlantamal v|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia