Yogyakarta – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada ll, Letkol Marinir  Bambang Adriantoro, menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Th. 2019, Jumat (22/3).

 Apel Gelar Pasukan TNI/Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolda D.I Yogyakarta Irjen Pol. Drs Ahmad Dofiri M.Si, digelar di Halaman Stadion Maguwoharjo Kec. Depok Sleman Yogyakarta yang melibatkan sesikitnya 3.500 personel TNI/Polri serta ditambah personel dari instansi Pemda lainnya.

Menkopolhukam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolda D.I Yogyakarta mengatakan penegakan supremasi hukum dan nilai – nilai keadilan serta jaminan dalam segala bidang dan juga dalam Pileg dan Pilpres.

Pelaksanaan Pemilu 2019 menjadi sorotan dunia karena akan di laksanakan secara serantak, dimana ada 5 kegiatan sekaligus dalam satu hari, Pemilu 2019 akan memilih pemimpin bangsa yang akan memimpin dan menentukan nasib bangsa dalam 5 Tahun ke depan.

TNI, POLRI, KPU dan Bawaslu senantiasa harus bersinegi dalam menghadapi persiapan maupun pelaksanaan Pemilu 2019.

Sekarang banyak berita hate speach dan hoax, Polri akan bersinergi dengan TNI dan stake holder yang lain berupaya menjaga kondusifitas keamanan selama proses Pileg dan Pilpres.

Sementara itu Komandan Lanal Yogyakarta menegaskan kepada anggotanya untuk menjaga netralitas sebagai anggota TNI. Penegasan ini merupakan instruksi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menciptakan anggota TNI yang menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pemilu.

Hadir dalam acara tersebut, Brigjend TNI Muhammad Zamroni (Danrem 072/ PMK), Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno (Wakapolda DIY), Letkol Mar Bambang Adriantoro (Danlanal Yogyakarta), Drs. Arif Noor Hartanto, S.IP (Wakil Ketua DPRD Propinsi DIY), Komisioner KPU DIY, Sri Werdiningsih (Komisioner Bawaslu DIY), Letkol CPM Rudi (Dansatpom AU),  Wahyu Efendy, S.Sos dan pejabat undangan lainnya.(dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia