Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., beserta Para Asisten, Kasatker serta Para Pamen Lantamal V lainnya turut menghadiri acara pengarahan Wakasal Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos,M.si,. di Gedung PTA Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (17/2).

Acara yang diawali dengan Laporan Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto terpapar hadir 1.274 Perwira diantaranya 20 berpangkat Pati dan 1.254 berpangkat Pamen dari seluruh kotama yang berada di wilayah Surabaya. Termasuk Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengerahkan 100 Pamennya Dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kuswanto,S.E.,M.M. menyampaikan ucapan selamat datang di Mako Koarmada II. Pengarahan Wakasal merupakan sebuah momen berharga bagi kami karena dapat bertatap muka langsung, ini sejatinya merupakan momentum yang penting sebagai wujud silaturahmi antara pemimpin TNI AL dengan segenap prajurit khususnya di Wilayah Surabaya.

Selain itu, kegiatan ini tentunya menjadi wadah pula untuk mengkomunikasikan kebijakan-kebijakan strategis yang telah diputuskan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Berkaitan dengan pengarahan ini, saya mewakili yang hadir di sini, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Wakil Kepala Staf Angkatan Laut. kami yakin bahwa apa yang disampaikan Bapak akan dipedomani oleh seluruh perwira yang hadir dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan khususnya yang berkaitan dengan apa yang telah disampaikan Bapak, terangnya.

Dalam pengarahannya Wakasal menyampaikan beberapa hal menindak lanjuti hasil dari Rapim TNI yang dilanjutkan dengan Rapim TNI AL di mabesal Cilangkap Jakarta beberapa hari lalu. Semua itu adalah dalam rangka pengembangan TNI AL kedepannya, seperti kesiapan KRI, Ranpur, pesawat tempur, menyelenggarakan latihan-latihan secara terprogram dan terukur sehingga berdampak positif pada kesiapan baik peralatan maupun personel, perlunya sinkronisasi antara jadwal pemeliharaan dan jadwal operasi sehingga diperoleh kesinambungan kemampuan serta Lifecycle yang lebih panjang dari usia alutsista sebenarnya.
Selain itu juga di sampaikan tentang pembinaan personel di tahun 2020 sampai 2024 mendatang, serta mengenai peran aktif TNI dalam hal penanggulangan Bencana Alam dan SAR, yang mana hal positif seperti ini dapat pengakuan dari Pemerintah RI bahkan dari Presiden langsung, untuk itu hal-hal positif seperti ini harus kita pertahankan, terang Wakasal.

Tampak hadir Pangkoarmada II, Dankodiklatal , Gubernur AAL , Danpuspenerbal, Waasops Kasal Laksamana Pertama TNI Irvansyah, S.H., Waaspers Kasal Laksma Budhiyanto, S.T, M.A.P. Para Pamen TNI AL Wilayah Surabaya. Wadan Kodiklatal , Kasgartab III SBY, Wagub AAL, Kadispsial, Dan STTAL, Karumkital Ramelan, Dankodikopsla, Danpasmar 2, Kas Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, dan Para Dir Kodiklatal.(dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia