291116-hut-korpri-1 PB|Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI  Edi Sucipto , S.E.   memimpin upacara Peringatan HUT ke-45 Korpri di lapangan upacara Yos Sudarso Mako Lantamal V, Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Pns Aris Prastijo, S. E. yang menjabat sebagai Paur TU Disbek Lantamal V, selasa (29/11).291116-hut-korpri-2Upacara ini digelar pada pukul 08.05 WIB dengan dihadiri seluruh ASN pria maupun wanita di wilayah surabaya. Tema peringatan Korpri kali ini adalah “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”.

Dalam upacara peringatan HUT ke-45 Korpri, Danlantamal V yang membacakan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggungjawab, serta pengabdian kepada Negara, bangsa dan rakyat, di seluruh penjuru tanah air dan dunia.291116-hut-korpri-4Sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2017. Jadikanlah momentum Pilkada Serentak Tahun 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri..

Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri I bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada bangsa, Negara, dan rakyat.Kepada seluruh anggota Korpri.291116-hut-korpri-5Presiden juga menyinggung masalah pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan. Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat,dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional.291116-hut-korpri-3Selesai upacara, Komandan Lantamal V menyerahkan piagan penghargaan kepada lima orang pns dan trophy kepada para pemenang lomba.

Ada beberapa lomba yang telah digelar oleh panitia HUT Korpri ke-45 tahun 2016 ini antara lain lomba paduan suara, lomba mengucap Panca Prasetya Korpri dan Fashion Show.

Selain lomba, panitia juga melaksanakan aksi sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di kantor PMI Surabaya dan melasanakan anjangsana ”Dalam memperingati HUT Korpri ke-45 tahun 2016 ini, kami panitia telah melaksanakan aksi sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di kantor PMI Surabaya jln embong Sawo  dan diikuti oleh perwakilan ASN diseluruh Kotama yang ada di Surabaya serta tidak lupa kami melaksanakan anjang sana ke rumah almarhum pns Agus Polandano (anggota Satma Denma Lantamal V) di Kedung Sroko dan rumah almarhum pns  Suprapto (pengurus mess Tretes) di Tretes Pasuruan, kata ketua panitia HUT Korpri ke-45 tahun 2016 Murtono, S. H.(dispenlantamal v|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia