oleh

Komandan Lantamal V perkenalkan diri dihadapan seluruh prajurit Lanal Banyuwangi

171116-bwi-kunker-dl-v-1aa PB | Banyuwangi – Dua minggu setelah dilantik sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E. bersama Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny.  Herniwati Edi Sucipto melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, kamis (17/11).

Kedatangan Danlantamal V beserta rombongan disambut langsung oleh Pgs. Palaksa Lanal Banyuwangi Kapten Mar Agus ahmad Fauzi yang didampingi seluruh perwira staf Lanal Banyuwangi.171116-bwi-kunker-dl-v-3aPgs. Palaksa Lanal Banyuwangi  pada kesempatan tersebut memaparkan tentang situasi dan kondisi Lanal Banyuwangi. “ Lanal Banyuwangi membawahi beberapa Pos TNI Angkatan Laut (Posal) yang seluruhnya berjumlah 9 (posal Pancer,  Muncar, Blimbingsari, Paiton,  Puger berada di kabupaten Jember dan baru diresmikan sudah resmi ST Kasal, Pos Granjakan, Jangkar, Mayangan, Panarukan)”.

Dari seluruh Posal yang dimiliki oleh Lanal Banyuwangi,  bisa diawaki semuanya. lanal Banyuwangi diperkuat dengan 180personel, terang Agus.171116-bwi-kunker-dl-v-2a

Sedangkan Danlantamal V sambil memperkenalkan diri juga menyampaikan pesan agar seluruh keluarga besar Lanal Banyuwangi agar tidak main-main dengan narkoba. “Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa. Merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa”.

Selain masalah narkoba, orang nomer satu dijajaran Lantamal V ini juga menegaskan agar memperkuat iman dan taqwa. Dengan iman yang kita miliki maka setiap godaan akan bisa kita hilangkan. “ Jauhi tindakan asusila, untuk seluruh personel agar memakai kaos abu-abu disetiap menggunakan pakaian PDH”. Itulah identitas prajurit TNI AL, bukan tanpa maksud akan tetapi apabila kaos tersebut dipakai oleh Kowal maka akan mengurangi terbukanya aurat”.

Edi sapaan akrab Danlantamal V juga mengharapkan agar seluruh anggota Lanal Banyuwangi memegang teguh Sumpah Prajurit,  trisila TNI AL, Sapta Marga dan  Panca Prasetya Korpri.

Selesai memberikan pengarahan, selanjutnya rombongan dengan menggunakan bus melanjutkan perjalanan menuju ke Mako Lanal Denpasar.(dispenal 5|red)

Bagikan

Baca Juga