Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han memimpin Langsung jalannya Upacara Serah terima jabatan Asrena Danlantamal V, dari Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan S.H., kepada Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc.,  Aspers Danlantamal V dari Kolonel Laut (P) Nazarudin kepada Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono dan Kafasharkan Surabaya dari Kolonel Laut (T) Al Imran, S.E., kepada Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan di serambi Mako Lantamal V, Kamis (23/5).

Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., dalam amanatnya mengatakan “ Serah terima jabatan hakikatnya selain merupakan simbol seremonial yang menandai pelimpahan tugas dan tanggung jawab jabatan, juga sebagai bagian proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel, yang mempunyai makna hakiki terciptanya kadernisasi personel, guna mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif.

Asrena Danlantamal V adalah unsur staf di bawah Komandan Lantamal V yang mempunyai tugas membantu merumuskan menyusun dan menyiapkan kebijakan di bidang perencanaan program dan anggaran serta pembinaan sistem dan metode di lingkungan Lantamal V.

Aspers Danlantamal V adalah unsur staf dibawah Komandan Lantamal V yang mempunyai tugas membantu dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan- kebijakan Komandan Lantamal V dibidang pembinaan personel.

Sedangkan Kafasharakan Surabaya adalah unsur pelaksana teknis pada tingkat Lantamal V yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Lantamal V, bertugas menyelenggarakan dukungan pemeliharaan dan perbaikan kapal-kapal Koarmada II, kapal-kapal TNI AL lainnya, dan alat apung serta alat pendukung KRI yang ada di Lantamal V.

Pada kesempatan ini, saya atas nama pemimpin TNI Angkatan Laut dan seluruh jajaran lantamal V, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan S.H., Kolonel Laut (P) Nazarudin dan Kolonel Laut (T) Al Imran, S.E., atas dedikasi serta keberhasilan yang telah dicapai dalam organisasi.

Diakhir amanatnya Edwin sapaan akrabnya mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan hendaklah disadari bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan