Jayapura – Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., menerima Tim Safari Potmar TNI Angkatan Laut Tahun 2018 yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Baharudin bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X. Kamis, (25/10/2018).

Acara yang mengambil tema “Melalui Kegiatan Safari Potmar TA. 2018 Kita Tingkatkan Pemahaman Yang Sama Tentang Dawilhanla, dan Sinergitas Program Kerja Seluruh Komponen Maritim Guna Menyiapkan RAK Juang Yang Tangguh Dalam Rangka Mendukung Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”, diharapkan bisa meningkatkan tugas pokok Lantamal X khususnya di bidang Potensi Maritim.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal X mengatakan fungsi pembinaan Potmar TNI Angkatan Laut secara umum adalah untuk meningkatkan pemahaman yang sama tentang Dawilhanla, dan senergitas program kerja seluruh komponen maritim guna menyiapkan gerak juang yang tangguh dalam rangka mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Lebih Lanjut saya berharap melalui kegiatan Safari Potmar ini anggota Lantamal X mendapat pencerahan sekaligus kesempatan berdiskusi tentang berbagai permasalahan yang terjadi disatuan masing-masing terutama yang berkaitan dengan pembentukan organisasi baru di jajaran TNI AL yaitu Spotmar Lantamal. Selain itu saya juga berharap akan tercipta komunikasi dua arah antara Spotmar Mabesal dengan Lantamal X sehingga ada dinamisasi pembinaan dan peningkatan dibidang potmar agar terpeliharanya sinergitas antara komponen lainnya serta terpeliharanya wilayah nasional dan gerak juang yang tangguh serta terkelolanya sumber daya nasional bidang maritim dalam suatu sistem bela negara untuk menunjang kepentingan sistem pertahanan negara, jelasnya.

Sementara itu Aspotmar Kasal Laksda TNI Edi Sucipto yang diwakili Paban I Spotmar Kasal Kolonel Laut (P) Baharudin mengatakan, adanya ketahanan wilayah yang tangguh merupakan harapan dan wujud dari sebuah proses kerja keras semua komponen maritim dalam rangka mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan guna mendukung pertahanan negara. Kegiatan safari potmar merupakan salah satu upaya pemahaman dan mensinergikan program kerja dalam rangka mewujudkan RAK juang yang tangguh guna terwujudnya pertahanan maritim yang kuat dalam rangka mendukung Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia (PMD).

Menyadari hal tersebut, TNI AL terus melaksanakan pembinaan Potmar secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan, baik pembinaan pengendalian kebijakan strategis/jangka panjang maupun pembinaan yang diarahkan pada pembinaan di satuan kewilayahan, lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal X, Dan Satrol Lantamal X, Dan Lanal Biak, Para Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara dan Tamtama Serta PNS di Lingkungan Lantamal X, Satrol Lantamal X dan Yonmarhanlan X. (Dispenal|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia