PB|Pontianak –  Sebagai sosok di Wilayah Kalimantan Barat Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi melaksanakan dialog interaktif sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan media daerah juga warga masyarakat dengan tema memperingati hari Dharma Samudera tahun 2018 serta menjelaskan Peran Lantamal XII Pontianak di Wilayah Kalimantan Barat yang bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Kom Yos Sudarso no. 1  Kalimantan Barat. 

Dalam dialog interaktif berdurasi 60 menit ini, Danlantamal XII Pontianak memaparkan peran serta Lantamal XII dalam rangka mengamankan wilayah Kalimantan Barat dari kegiatan ilegal seperti illegal fishing, illegal loging dan penyeludupan Narkoba di wilayah Perairan Kalimantan Barat.  Lantamal XII Pontianak merupakan organisasi TNI AL yang berkembang dari Lanal Pontianak yang semula dijabat oleh komandan berpangkat Kolonel sekarang menjadi Lantamal XII Pontianak yang dijabat oleh Komandan berpangkat Brigjen/Laksamana, termasuk pengembangan  dua Posal yang akan menjadi Lanal diantaranya (Lanal Sambas dan Ketapang) serta Satuan Potensi Maritim dan Satuan Patroli, Lantamal XII kepanjangan tangan dari  Koarmabar dimana unsur-unsur KRI dari Guskamla dan Guspurla juga berpatroli di Wilayah Barat.

Selain itu juga dalam dialognya, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi juga mengajak generasi muda menumbuhkan rasa cinta Bahari dan menghimbau kepada para masyarakt/nelayan untuk lebih memperhatikan keselamatan dalam berlayar seperti melengkapi kapal dengan alat keselamatan dan alat komunikasi serta surat-surat kelengkapan berlayar dan  menggunakan pelampung.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, para asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, Kepala Pimpinan RRI Dra. HJ. Sofrani Razak, Koordinator Bapak Tan Abdul  Malik serta 7 crew RRI Kalimantan Barat.(Dispenlantamal XII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia