Tegal – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada ll, Letkol Laut(P) Agus Haryanto,SE.M.Tr Hanla.MM  menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Th. 2019 di lapangan Asrama Polisi Kali Bliruk,  Polres Tegal Slawi, Jumat (22/3).

Apel Gelar Pasukan TNI/Polri untuk pengamanan jelang kampanye terbuka ini, dipimpin langsung oleh  Danbrigif 4/DR  Letkol Inf Aliyatin  Mahmudi di dampingi Kapolres tegal AKBP Dwi Agus Riyanto, SIK,M.M.

Apel ini diikuti pasukan gabungan  yang melibatkan 400 personel TNI/Polri ditambah personel dari instansi Pemda diantaranya Satpol PP, Linmas, Dishub, termasuk diantaranya Perwakilan Prajurit Lanal Tegal.

Menkopolhukam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danbrigif 4/DR bahwa penegakan supremasi hukum dan nilai – nilai keadilan serta jaminan dalam segala bidang dan juga dalam Pileg dan Pilpres.

Pelaksanaan Pemilu 2019 menjadi sorotan dunia karena akan di laksanakan secara serantak, dimana ada lima kegiatan sekaligus dalam satu hari, Pemilu 2019 akan memilih pemimpin bangsa yang akan memimpin dan menentukan nasib bangsa dalam lima tahun ke depan.

TNI, POLRI, KPU dan Bawaslu senantiasa harus bersinegi dalam menghadapi persiapan maupun pelaksanaan Pemilu 2019.

Sekarang banyak berita hate speach dan hoax, Polri akan bersinergi dengan TNI dan stake holder yang lain berupaya menjaga kondusifitas keamanan selama proses Pileg dan Pilpres.

Babinsa dan Kamtibmas harus menjaga ketertiban dan keamanan di kalangan masyarakat, Dalam pemilu 2019 merupakan pemilu yang harus dicermati karena dalam pelaksanaannya bersamaan utk itu pihak Kepolisian dan TNI serta aparat terkait lainnya.

Sementara itu Komandan Lanal tegal pada kesempatan itu menyampaikan dan  menegaskan kepada anggotanya untuk menjaga netralitas sebagai anggota TNI.

Penegasan ini merupakan instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk menciptakan anggota TNI yang menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pemilu.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tegal Hj.Umi Azizah, Danbrigif 4/DR Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Riyanto, Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto. M.Tr. Hanla,MM,, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, Dansatradar 214 Mayor Lek Edi Supartono, ST.M.Eeng, Ka.Bawaslu Tegal Ikbal Faizal, Divisi SDM Tegal Himawan Tri,P.,Perwakan dari Parpol dan perwakan dari tokoh agama dan masyarakat.(dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia