Tegal – Komandan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal, Lantamal V, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla, memimpin jalannya Upacara Pembukaan Kegiatan Bhakti Karya TNI-AL Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kab. Tegal, Dalam Rangka Hari Armada Jaya 2018 di Lapangan Desa Munjung Agung Kec. Kramat Kab. Tegal. Jumat (26/10).

Upacara yang digelar pada pagi hari, dengan Inspektur Upacara Komandan Lanal Tegal ini diikuti oleh Prajurit Lanal Tegal, Kodim 0712/Tegal, anggota Jalasenastri, Saka Bahari Lanal Tegal dan Perwakilan Jajaran Forkompinda serta stakholder kemaritiman Kab. Tegal.

Menurut Danlanal Tegal, kegiatan Bhakti Karya TNI-AL sendiri merupakan Program Rutin dari SPOTMAR (Staff Potensi Maritim) Mabes TNI-AL dalam rangka pembinaan potensi maritim dikawasan pesisir yang dilaksanakan oleh seluruh Lanal di Wilayah Indonesia, termasuk diantaranya Lanal Tegal.

Kegiatan Bhakti Karya TNI-AL yang dilaksanakan Lanal Tegal meliputi pengobatan massal gratis, penyuluhan hukum kepada para nelayan, pelatihan SAR Air untuk relawan, Satpol PP, dan Linmas di Wilayah Kerja Lanal Tegal mulai dari Kab. Tegal Brebes sampai dengan Kab. Batang.

Beberapa rumah warga yang mendapatkan program bantuan RTLH dari TNI-AL melalui Lanal Tegal di Desa Munjung Agung Kec. Kramat Kab. Tegal diantaranya Rumah Ibu Kamen, Ibu Warti, Bpk. Sukendar, Ibu Taryunah dan Satu unit Mushola yaitu Mushola Nurul Jamil. (Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia