PADANG – Jumat (17/01/20) Serah terima jabatan adalah suatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi, agar terjadinya regenerasi kepemimpinan. Di harapkan akan muncul ide ide baru serta kreasi baru dari pemimpin yang baru sehingga organisasi jadi lebih hidup.

Di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga dari Letkol Laut (P) Betrawarman. M.M., M.Tr .Hanla. kepada penggantinya Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare. M.Tr.Hanla. dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso.

Upacara yang dihadiri Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han., Asisten Danlantamal II, para Komandan Lanal jajaran Lantamal II dan Kasatker Lantamal II. Pasukan terdiri dari Pleton musik Lantamal II, deputasi Perwira Menengah, kompi Perwira Pertama, kompi Bintara Lantamal II, kompi Tamtama Lantamal II kompi Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II serta pleton PNS Lantamal II.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal II menyampaikan, Lanal adalah ujung tombak TNI AL di daerah, sehingga baik/buruknya TNI AL didaerah tergantung dari kinerja Lanal itu sendiri dalam melaksanakan tugasnya. Diantara tugas Lanal adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi satuan operasional TNI AL. Menegakkan hukum dan menjaga keamanan perairan wilayah kerjanya. Memberdayakan wilayah pertahanan, khususnya yang berkaitan dengan aspek pertahanan negara di laut. Semua tugas tersebut memerlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dari para Komandan Lanal.

Dalam amanatnya, Danlantamal menyampaikan penghargaan kepada Letkol Laut (P) Betrawarman, M.M., M.Tr Hanla atas dedikasi, loyalitas serta jerih payah dalam melaksanakan tugas selama berdinas di Sibolga. Dan selamat datang kepada Komandan Lanal Sibolga yang baru Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, M. Tr. Hanla atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL. Dan berharap cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Meneruskan dan meningkatkan hasil pencapaian komandan yang lama dan meningkatkan hubungan baik dengan stake holder dan Forkopimda setempat. (Dispen Lantamal II|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia