Surabaya – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi di  gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (17/08/2018).

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, dilaksanakan di halaman gedung negara Grahadi jalan Gubernur Suryo Surabaya, tepat pada pukul 10:00 WIB, ditandai dengan suara sirine, dan 17 kali dentuman meriam Howitzer yang didatangkan langsung dari Batalyon Howitzer 2 Marinir Karangpilang Surabaya.

Pasukan upacara masing-masing satu peleton dari, Korsik Satpol PP, Korps Wanita TNI dan Polwan, Taruna AAL, TNI AD, Marinir TNI AL, Polri, Korpri, Mahasiswa, Ormas Kepemudaan, dan Pelajar serta Pramuka.

Dalam peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 73, sebagai Inspektur upacara Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo, sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Letnan Kolonel Laut Yulius Zaenal yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Nanggala 402 Satsel Koarmada 2.

Turut hadir pada acara tersebut pejabat TNI, POLRI, Kajati Jatim, Ketua DPRD Jatim, dan para veteran.(dispen kormar|red|noven)

Bagikan