Balikpapan – Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo pimpin serah terima jabatan Komandan KRI Badik-623 yang digelar di geladak kapal perang tersebut, saat sandar di Dermaga Semayang, Balikpapan pada Senin (28/10).   Dalam sertijab tersebut Letkol Laut (P) Didik Kusyanto menyerahkan jabatan Komandan KRI Badik-623 kepada Letkol Laut (P) Muhammad Taufik yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Untung Suropati-372. Selanjutnya Letkol Laut (P) Didik Kusyanto akan menempati jabatan baru sebagai Pabanops Sops Koarmada II.

Sementara dalam sambutannya Dansatkat mengatakan jika serah terima jabatan adalah bagian dari proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas dan pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi.

Hariyo juga memberikan semangat kepada prajurit KRI Badik yang sedang melaksanakan Operasi Busur Ambalat untuk menjaga keamanan perbatasan wilayah Indonesia-Malaysia.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas meskipun operasi dilaksanakan dalam waktu yang lama meninggalkan keluarga di rumah, tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan dalam bertugas,” tegas Hariyo.

Mengakhiri kegiatan dilaksanakan ramah tamah bertempat di Mako Lanal Balikpapan yang dihadiri komandan lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono. (dispen koarmada II|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia