Surabaya – Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan aparatur negara yang bertugas dimasing masing kelurahan, yang mempunyai tugas menjaga wilayahnya agar tetap aman, kondusif dan sejahtera.

Selain itu mereka merupakan sebagai salah satu pemberi solusi di Desa atau kelurahan Binaannya dan sesuai perintah dari pimpinan. maka Babinsa dan bhabinkamtinmas harus bisa menjadi penggerak kegiatan yang positif di tengah masyarakat Desa binaannya.

Kesempatan kali ini, babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Gading melaksanakan komunikasi sosial dengan lurah gading guna berkoordinasi terkait perencanaan periapan kampung tangguh wani jogo dikelurahan setempat.

Sertu Daskun Mengatakan, sebagai aparatur negara tingkat kelurahan maka ia selalu melakukan koordinasi dengan Lurah dan Bhabinkamtibmas ,khususnya mengantisipasi penyebaran covid 19.

” Nantinya salah satu RW nantinya disiapkan menjadi salah satu RW tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mewabah di negeri kita , maka perlunya pendekatan dengan stage holder untuk mempersiapkan kampung tangguh wani jogo, sehingga nantinya dapat terwujud dengan baik”,ujarnya.

“Dibentuknya RW Tangguh, maka antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona lebih efektif dan berdaya guna karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat yang paling bawah”,tambahnya.(pendim0831|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia