Surabaya – Kegiatan pisah sambut Kapolsek Rungkut dilaksanakan secara sederhana bersama para perangkat kecamatan serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di Gazebo Polrestabes Surabaya yang berada diarea wisata Mangrove kelurahan Wonorejo kecamatan Rungkut Kota Surabaya , Selasa (28/08/18).

Tegas namun sederhana itulah sosok Kapolsek Rungkut yang lama Kompol Esti Setija Oetami, SH meminta khusus kegiatan pisah sambut yang diadakan dengan secara sederhana juga. Dengan Panitia Pelaksana FKPM Wonorejo tersebut acara meskipun sederhana namun para undangan sangat menikmati nuansa wisata diwilayah sendiri.

“Selama menjabat sebagai Kapolsek begitu banyak kenangan bersama anggota maupun masyarakat yang sudah cukup baik bersinergi dalam mengisi Harkamtibmas,” ujarnya disela acara pisah sambut. “Jangan pernah putuskan tali silahturahmi dimanapun kita bertugas, meskipun saya bukan lagi Kapolsek Rungkut, namun saya masih menjadi warga Rungkut”, ungkapnya.

Kompol Esti Setija Oetami, SH yang telah menorehkan rasa aman, guyub rukun terhadap warga wilayah hukum Polsek Rungkut tersebut menerima apresiasi dari masyarakat yang berthemakan “TERIMA KASIH POLISI” yang dihelat beberapa waktu yang lalu dihadiri pula oleh Kapolsertabes Surabaya. Dalam sambutannya Kompol Esti menyampaikan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang telah sinergi dengan kepolisian selama ini, diharapkan dengan Kapolsek yang baru Kompol I Gede Suartika, SH lebih mampu lagi dibandingkan sebelumnya.

Disela-sela acara Pisah Sambut tersebut diwarnai oleh serah terima cindera mata dari anggota Polsek Rungkut, juga dari instansi pemerintahan yang selama ini selalu bersinergi untuk memberikan pelayanan masyarakat lebih maksimal. Kompol Esti sosok yang dekat dengan anggotanya dan warga wilayahnya, tidak kenal lelah dengan melayani warga masyarakat siang maupun malam demi keamanan wilayahnya.

Mutasi jabatan yang sudah menjadi tradisi dilingkup Polri tersebut tidak merubah posisi dan jabatan Kompol Esti yakni, Kepala Kepolisian Sektor Krembangan Polres Tanjung Perak Surabaya Polda Jatim. Sementara itu Kapolsek Rungkut yang baru Kompol I Gede Suartika, SH menyampaikan dirinya akan meneruskan program – program Kapolsek sebelumnya bahkan akan ditingkatkan lebih baik lagi.

“Sementara kita lebih dahulu melakukan sambang ke tokoh-tokoh masyarakat memperkenalkan diri sambil menyampaikan pesan kamtibmas juga,”tambahnya. “Kita polisi tidak dapat bekerja maksimal jika tidak ada kerjasama masyarakat peduli terhadap menjaga kamtibmas di lingkungan”. (Eko|mark|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia