Surabaya – Kompomen masyarakat yang ada diwilayah Surabaya Timur memadati aula Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur untuk mengikuti helatan (Komunikasi Sosial) Komsos yang diselenggarakan oleh Kodim Tipe A Surabaya Timur, tepatnya di jalan Mulyorejo Indah I no 4 Surabaya, jumat (26/06/2020).

Gelaran acara tersebut dibuka langsung oleh Kasdim, dengan dihadiri jajaran Danramil, Wadanramil, Perwira staf, tokoh masyaarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Mayor Supriyo Triwahono yang didapuk untuk mewakili Dandim Tipe A 0831 menyampaikan bahwa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah urat nadi sistem pertahanan semesta, TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat, demi kepentingan rakyat.

Tentara dengan rakyat tidak dapat terpisahkan, keberhasilan Indonesia dalam merebut kemerdekaan dan kemudian mempertahankannya, tidaklah luput dari peran besar rakyat sebagai komponen pendukung”,tegasnya.

Lanjut Mayor Supriyo Triwahono, untuk menjaga kedaulatan NKRI, tidak hanya dilakukan oleh TNI saja, namun juga harus dilakukan seluru komponen masyarakat. Oleh karena itu kita harus bergandengan tangan bersatu untuk tetap menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia.

“Pertahanan semesta ini menjadi kunci dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, semangat kerjasama dan gotong royong, dimana seluruh masyarakat bersinergi dalam menghadapi virus Covid-19 sangat diperlukan’,terangnya.

“Bentuk kerjasama dan gotong royong dari masyarakat yang paling sederhana yang bisa dilakukan adalah tidak bepergian atau selalu berada di rumah masing-masing, selalu memakai masker dan menjaga jarak agar mata rantai Covid-19 bisa teratasi’,tandasnya.(pendim0831|sg)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia