dsc_0211 PB | Surabaya – Seusai mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat, akhirnya para atlit kontingen Bela Diri Militer (BDM) Yong Mo Doo kembali ke satuan asalnya.

Kedatangan para kontingen tersebut tak luput dari sambutan hangat yang diberikan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Rahmad Pribadi di ruang hening Makodam V/Brawijaya, rabu, 28 September 2016 pagi.dsc_0198Dalam amanat Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dengan adanya upaya maupun kerja keras yang diberikan oleh para atlet dan pendukung selama mengikuti PON XIX di Kota Bandung. “Sekali lagi saya memberikan apresiasi  yang setinggi tingginya kepada Para Atlet dan Pelatih yang telah berhasil  meraih peringkat keempat pada pertandingan Ekshibisi PON XIX Jabar Tahun  2016,” kata Kasdam melalui amanat Pangdam yang dibacakannya.

Selain itu, kata Kasdam, dirinya meyakini bahwa para atlet dan pendukung sudah berusaha keras secara maksimal untuk meraih prestasi terbaik. “Kepada para Atlet yang kali ini belum mendapatkan medali saya minta jangan patah semangat dan teruslah berlatih untuk meraih prestasi terbaik dimasa mendatang,” ucapnya.dsc_0235Bukan hanya itu saja, guna mencetak bibit-bibit atlet ungguglan, Kasdam berpesan kepada seluruh atlet yang hadir pada kegiatan penyambutan tersebut, untuk menularkan kemampuannya kepada anggota-anggota yang berada di sekitarnya.

“Secara khusus saya minta kepada seluruh atlet agar pengalaman dan kemampuan yang telah dimiliki saat ini, dapat ditularkan kepada segenap  anggota dalam lingkup satuan masing-masing, melalui latihan yang terprogram. Dengan demikian, selain akan lahir lebih banyak lagi kader atlet Yong Moodo di lingkungan satuan juga diharapkan akan tumbuh pemahaman dan kecintaan terhadap olah raga BDM Yong Moodo,” pintanya.

Perlu diketahui, pada PON yang digelar saat ini, Provinsi Jawa Timur berada di posisi keempat di bawah Provinsi Papua dengan perolehan 1 emas, 1 perunggu dan 3 perunggu.(pendam5/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia