PB|Nganjuk – Musibah tanah longsor beberapa hari yang lalu di Dsn. Sumber kajar Ds. Genjeng Kec. Loceret meninggalkan duka yang mendalam bagi Ibu Sumiati 71 th dan Bapak Sholikin 37 th.  Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun akibat dari musibah tersebut rumah Ibu Sumiati dan Bapak Sholikin mengalami kerusakan.  Rumah Ibu Sumiati tertimbun tanah imbas longsor dari tanah Bapak Sholikin yang posisinya lebih tinggi. Sementara rumah Bapak Sholikin mengalami keretakan akibat longsornya sebagian tanah pondasi rumah miliknya. Diperkirakan kerusakan kedua rumah tersebut mencapai 10 juta rupiah.

Oleh karena itu Koramil 0810/03 Loceret bersama BPBD Kab. Nganjuk, Polsek Loceret dan aparat desa setempat merasa terpanggil untuk membantu. Mereka berinisiatif untuk mengadakan rehabilitasi terhadap kedua korban tanah longsor tersebut.Selasa(16/1/18)

Diantaranya pemotongan pohon yang menutup jalan penghubung, pengerukan tanah dan pengambilan batu yang longsor, pembuatan tanggul sungai diatas rumah korban sepanjang 15 meter, pembuatan tangkis/tanggul sungai dengan bronjong dan pembuatan pengamanan rumah dengan bambu penyangga agar tidak roboh serta pemberian bantuan sembako dari BPBD berupa beras 20 Kg, kecap 4 botol, minyak goreng 4 paket, ikan sarden 4 kaleng dan gula 8 Kg.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Prayitno Danramil 0810/03 Loceret, Aiptu Rofi’i dari Polsek Loceret dan Agus Sulis Kasi Rehabilitasi BPBD Kab. Nganjuk. Selain itu hadir pula puluhan orang yang terdiri dari anggota Koramil 0810/03 Loceret, anggota Polsek Loceret, relawan BPBD Kab. Nganjuk, Kades beserta perangkat desa Genjeng dan masyarakat sekitar. ( mdc_0810 |red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia