KORAMIL 09KAWUNGANTEN BERIKAN MATERI BARIS-BERBARIS SISWA - SISWI MTSN KAWUNGANTEN 1  PB | Cilacap – Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serka Mustadi beserta Serta Sodirin dan Serda Abdul kholiq memberikan materi Baris-barbaris dan Tata upacara bendera siswa – siswi baru Mts Negri Kawunganten dalam rangka penerimaan siswa didik baru tahun pelajaran 2016-2017 bertempat di halaman Mts Negri Kawunganten,Selasa (19/07).

Berdasarkan penjelasan dari koordinator penerimaan siswa baru Drs.Achmad Jazuli untuk tahun ajaran 2016-2017 tercatat sebanyak 274 siswa diterima masuk Mts Negri kawunganten, terdiri dari putra 134 orang dan putri 140 orang rencana akan kita bagi menjadi 8 ruangan.
Untuk tahun ini kita telah meluluskan sebanyak 215 anak dan Alhamdulillah Mts Negri Kawunganten menempatkan anak didiknya dengan nem tertinggi sekecamatan Kawunganten yaitu dengan nilai 38 atas nama siswa Aska Al Askia.”katanya.KORAMIL 09KAWUNGANTEN BERIKAN MATERI BARIS-BERBARIS SISWA - SISWI MTSN KAWUNGANTEN 3
Dalam latihan baris-berbaris (PBB) dan tata upacara bendera (TUB) yang disampaikan Serka Mustadi direncanakan selama 4 hari dimulai hari Selasa19-07-2016 sampai dengan hari Jum’at 22-07-216 mulai pukul 08.00-11.00 wib dibagai menjadi 3 kelompok.
Selain pemberian materi tersebut juga diberikan motifasi kepada siswa baru agar mempunyai kebanggaan di terima di Mts Negri kawunganten, agar siap menaati aturan yang ada disekolah dan siap menjaga nama baik sekolah serta siap mengharumkan nama sekolah dengan prestasi yang telah diraihnya.

Sambung Serka Mustadi, membenarkan adanya kegiatan dimaksud. Memang beberapa waktu yang lalu ada permohonan dari pihak Sekolah agar pengisian materi PBB dari Koramil, langsung saya menunjuk 2 orang untuk membantu pada pengisian materi-materi dimaksud,” ujar Serka Mustadi.KORAMIL 09KAWUNGANTEN BERIKAN MATERI BARIS-BERBARIS SISWA - SISWI MTSN KAWUNGANTEN 2“Pemberian materi PBB tentunya dalam rangka melatih siswa-siswi untuk memahami materi baris berbaris serta membentuk kedisiplinananya,” tambahnya.
Terkait dengan kegiatan tersebut bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari serbuan territorial yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Komando Kewilayahan, namun mungkin dalam pengembangannya diselaraskan dengan kegiatan di wilayah.(sty/mark)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia