PB|Cilacap – Danramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap Kapten inf Suwanto bersama anggota melaksanakan kerja bakti bersama warga di lokasi banjir yang terjadi Kamis 27/04/2017 malam di Desa Cinangsi , jumat (28/04). Curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu mengakibatkan air melimpah serta terjadinya tanggul sungai Cikranji jebol di beberapa titik. Hal itu terjadi Kondisi sungai Cikranji yang sudah mengalami pendangkalan.

Sementara itu, Komandan Koramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Suwanto bersama anggotanya mengerahka warga untuk melakukan karya bakti. Lebih lanjut dikemukakan,”ini merupakan bentuk motivasi terhadap warga yang rumahnya terkena banjir di Desa Cinangsi agar mereka bisa segera bangkit bersama masyarakat disekitar banjir melaksanakan kerja bakti bergotong royong, Danramil beserta anggota turun bersama warga membersihkan selokan dan pemukiman warga yang tertimbun sampah dan lumpur banjir. Sejumlah peralatan dari Kecamatan Gandrungmangu dikerahkan, selain mengandalkan tenaga manual masyarakat untuk membersihkan drainase yang tersumbat.

“Saya apresiasi positif semangat warga korban banjir. Mereka tegas dan bangkit kembali membenahi kampung halaman mereka dan tidak diam menunggu bantuan,” ujar Danramil. Danramil berharap masyarakat menjaga lingkungan, termasuk tidak membuang sampah sembarangan. Gerakan menanam pohon juga diharapkan membangun kesadaran lingkungan di tengah warga untuk menagkal banjir. Diharapkan kegiatan ini bersama-sama dengan semua pihak. (Srd.Sty)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia