PB|Cilacap – Untuk memperlancar jalannya Ibadah perayaan Paskah, Koramil 11/Sidareja menerjunkan sejumlah personel Babinsa guna memberikan rasa aman dalam hari besar umat Kristiani (Paskah). Terlihat sejumlah petugas gabungan TNI dan Polri beserta unsur Linmas Kecamatan Sidareja berkolaborasi mengadakan pengamanan di Gereja Santo Yosep desa Sidareja Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap.

Pelaksanaan pengamanan ini diawali dengan Apel Persiapan Personil bersama, yang dilangsungkan di area Gereja Gereja Santo Yosep Sidareja. Dimana dalam perayaan Paskah ini perlu kita dukung untuk menciptakan situasi dan kondisi yang nyaman, sehingga masyarakat yang merayakan dan melaksanakan ibadah dapat tenang dan nyaman,” kata Danramil 11/Sidareja Kapten Inf Saidin. Sambungnya, Ia berharap dalam pelaksanaan ibadah Paskah tahun 2017 dapat berlangsung dengan aman dan lancar, serta umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

Kami sangat berharap dari awal hingga selesai pengamanan kegiatan Paskah ini tidak terjadi gangguan keamanan dan dapat berjalan lancar,” tandas Danramil. Perayaan Paskah di ikuti kurang lebih 1000 Jemaat Kristiani gabungan dari tiga Kecamatan, yakni (Gandrung mangu, Sidareja, Kedungreja) . Dan dalam perayaan Paskah berlangsung dipimpin oleh Pendeta Romo Paul Hendro dan Fx. Widiartadi dari Sidareja. (S)*

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia