oleh

Koramil dan Formi Bubutan Surabaya, Gelar Lomba Olahraga Rekreasi

  4-koramil-dan-formi-bubutan-surabaya-gelar-lomba-olahraga-rekreasiPB | Surabaya – Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara melalui Koramil 0830/04 Bubutan bersama Formi (Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kecamatan Bubutan Surabaya menggelar berbagai berbagai perlombaan bersama, yang diikuti anggota Koramil, puluhan warga dan pelajar, bertempat di Lapapangan Tugu Pahlawan, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/09/2016), pagi.
Kegiatan olahraga bersama diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam bersama, jalan sehat, perlombaan tarik tambang dan perlombaan senam SKJ dengan total hadiah puluhan juta rupiah, hadiah hiburan, tropi dan dana pembinaan.4-koramil-dan-formi-bubutan-surabaya-gelar-lomba-olahraga-rekreasi-aMenurut Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos melalui Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Chb Sukimun menilai, kegiatan olahraga bersama yang digelar Formi Kecamatan Bubutan denngan Koramil 0830/04 Bubutan merupakan langkah penghubung yang baik dalam menjalin silaturahmi antara warga satu dengan yang lain. “Melalui kegiatan seperti ini, kita bisa melihat cabang olahraga yang langsung berbaur tanpa membedakan etnis dan agama, termasuk TNI hari ini berbaur bersama warga, tentu sangat menarik perhatian,” ungkap Mayor Chb Sukimun.

“Terpenting, bisa menciptakan masyarakat yang produktif dan kreatif, sadar akan hidup sehat melalui olahraga,” katanya. Sementara, Ketua Formi kecamatan Bubutan, Sya’roni, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai olahraga rekreasi dan ajang silahturahmi.4-koramil-dan-formi-bubutan-surabaya-gelar-lomba-olahraga-rekreasi-b“olahraga rekreasi ini, sebagai ajang silaturahmi. Selain itu sekaligus mebiasakan hidup sehat melalui olahraga,” katanya. Bahkan Sya’roni, mengaku optimistis, bahwa olahraga bersama yang digelar saat ini sebagai upaya membangkitkan nilai budaya hidup sehat melalui olah raga.

“keberadaan Formi saat ini sebagai wadah dan merupakan organisasi olahraga yang lebih menonjolkan sisi budaya dalam mendongkrak nilai hidup sehat,” ujarnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispora Kota Surabaya, Camat Bubutan, Danramil 0830/04 Bubutan, Kapolsek Bubutan, Para Lurah Se Kecamatan Bubutan, Ketua Formi Kecamatan Bubutan dan Masyarakat Kecamatan Bubutan.(penrem84/red)

Baca Juga