PB|Jember –  Pada Minggu 28/07/2018 mulai Pukul 07.00 Wib diseluruh diwilayah jajaran Kodim 0824 Jember dilaksanakan pemberian materi  Program Satu Sekolah satu TNI (S3T) yang merupakan inisiasi Pemkab Jember bersinergi dengan Kodim 0824 sebagai pelaksananya.

Program ini secara simultan diberikan oleh Personel Koramil Jajaran Kodim 0824 kepada siswa-siswi di beberapa sekolah yang pad minggu yang lalu belum mendapatkan materi tersebut, hingga seluruh sekolahan baik SMP atau yang sederajat serta SMA/SMK atau yang sederajat diwilayah  kebagian program tersebut.

Kegiatan pemberian materi  Program S3T ini deiberikan kepada siswa-siswi pada setiap hari Sabtu dan Hari Minggu, sehingga tidak mengganggu jam mata pelajaran kurikulum sekolah.

Materi-materi yang diberikan diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB) siswa –siswi diberikan materi PBB ini hingga benar-benar mahir dan memahami makna dari PBB itu sendiri, kemudian materi wawasan kebangsaan  yang menyangkut Pemahaman Dasar Negara Pancasila sebagai idiologi bangsa dan satu-satunya azas dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Pemahaman kondisi bangsa serta ancaman yang harus diantisipasi dimasa mendatang dan lain-lain yang pada intinya memberikan pemahaman kepada siswa-siswi sebagai generasi dan kader pemimpin bangsa.

Selanjutnya materi game-game kebersamaan, yaitu materi permainan outbond yang mengajarkan siswa-siswi untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta pemahaman bahwa keberagaman Bangsa Indonesia merupakan suatu kekayaan dan apabila senantiasa terjalin persatuan dengan kesatuan  akan menjadi kekuatan yang kokoh kuat dalam mepertahankan kejayaan NKRI.

Terkait  hal tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa seluruh personel jajarannya memang sudah mendapatkan  Training Of Trainer (TOT) untuk menjadi instruktur pada kegiatan S3T tersebut, sehingga setelah dilakukan pembukaan pada minggu yang lalu program tersebut langsung bisa dijalankan di sekolah-sekolah diwilayah masing-masing.

Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih dengan Bupati Jember karena dengan sinergitas melalui Program S3T ini kita akan memiliki generasi-generasi dengan kamantapan Kedisiplinan, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air dengan senantiasa bangga dengan produk daerah dan produk dalam negeri, sebagai bagian dari pemantapan masyarakat warga negara sebagai kompartemen pendukung pertahanan negara. (sis24|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia