Nganjuk – Bertempat di TK Pertiwi Lengkong Jl Menur Ds Lengkong Kec.Lengkong Kab Nganjuk telah dilaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan TK Pertiwi Ds Lengkong Kec.Lengkong Kab.Nganjuk yang dipimpin pasca terjadinya banjir pada 21 Januari 2018 Kemarin kegiatan yang dipimpin oleh Pelda Andaka Babinsa Lengkong berserta 15 orang anggota serta Guru dan Santri Pondok Mellenium Al Fiena LDII Lengkong Nganjuk. Selasa 22/01/2019.

Pelda Andaka mengatakan, tujuan diselenggarakannya karya bakti yaitu mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat, mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi yang rentan terjadi banjir, Kegiatan ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain Pasca bencana banjir, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Selain itu, gotong royong dengan masyarakat di desa binaan, adalah salah satu metode untuk menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,’’ ujarnya.

Ds Lengkong Kec.Lengkong Kab Nganjuk ini juga menambahkan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. Babinsa merupakan garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Pungkasnya

Ibuk Luluk Selaku Kepala Sekolah TK Pertiwi Lengkong Jl Menur Ds Lengkong Kec.Lengkong Kab Nganjuk mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI dari Koramil Kecamatan Lengkong Kodim 0810/Nganjuk yang dengan cepat membantu kami untuk membersihkan sisa sisa Lumpuh pasca Banjir yang terjadi kemarin Senin yang menerjang sekolah kami, dengan dibantu bapak TNI agar para siswa siswi kami segera dapat menggunakan fasilitas pendidikan sesegera mungkin.Ungkapnya

“Pelda Andaka Menambahkan Jagalah kebersihan selokan jangan sampai banyak sampah di selokan, dan jangan biarkan air tergenang tidak mengalir karena akan menjadi tempat berkembang biaknya bibit nyamuk demam berdarah,” tutupnya. (Mdc-0810|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia