Surabaya – Koramil 0831/04 Sukolilo yang bermarkas di Jl. Arif Rachman Hakim Kota Surabaya tiba-tiba dipenuhi puluhan anak-anak INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) RGA (Ranting Griya Amerta). Kedatangan anak-anak INKAI tersebut untuk menemui Komandan Koramil Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono untuk memberikan suport terhadap anak-anak agar tetap semangat berlatih supaya dapat berprestasi yang dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara.

Mayor Inf Supriyo melihat anak-anak sangat bersemangat dengan tersenyum kasnya menyampaikan kepada orangtua wali INKAI agar selalu suport anak-anak kita sebagai penerus bangsa dan negara, serta dengan adanya INKAI RGA ini mempersempit hal-hal negatif mempengaruhi pikiran mereka yang belakangan ini sangat berbahaya buat anak-anak terutama bahaya narkoba yang tanpa diketahui oleh mereka semua.

Murid INKAI sangat menikmati pemandangan yang tidak semua Markas Koramil ada, yakni banyak sekali tanaman hijau didepan Koramil, selain itu ada yang unik dengan gambar 3D yang dibuat oleh Komandan Koramil Sukolilo dengan bentuk danau berbatuan serta seolah berdiri diatas tebing yang diaplikasikan dilantai paving teras Koramil Sukolilo Kodim Surabaya Timur tersebut.

Bukan hanya tampilan 3D dilantai paving saja, didepan Mako ada prasasti NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang berbentuk tangan merah putih mengepal tanda kekuatan, semangat dan kebersamaan untuk menjaga NKRI ada di Koramil 0831/04 Sukolilo. Anak-anak INKAI yang didampingi oleh para orangtua serta pengurus Ranting Griya Amerta Surabaya tersebut sangat menikmati saat melihat ada kebun binatang mini, yang didalamnya ada beberapa hewan piaraan Mayor Inf Supriyo seperti monyet dan berbagai burung serta binatang lainnya.

Setelah puas bermain dengan berbagai binatang, lalu anak-anak diajak berpamitan pulang karena dengan membawa cerita yang unik untuk hati itu selain kebanggaan mereka telah melalui ujian kenaikan sabuk INKAI setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. (Maek|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia