Surabaya – Koramil Tipe A 0831/04 Sukolilo menggelar kegiatan Ketatalaksanaan Binter Koramil Tipe A 0831/04 Sukolilo Triwulan II TA. 2020 bertempat di Makoramil Tipe A 0831/05 Rungkut”, selasa (16/06/2020)

Adapun tema kali ini “Mewujudkan Data Teritorial Yang Valid dan Akurat Melalui Optimalisasi Ketatalaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen Teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter.

Didepan anggotanya Mayor Supriyo memaparkan, Binter merupakan fungsi utama TNI AD dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dengan keberadaan Binter tersebut, Mayor Supriyo mengharapkan seluruh Babinsa terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait maupun masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Ketatalaksanaan Binter ini bertujuan untuk mongoptimalkan kegiatan pengumpulan Data teritorial di tingkat Koramil guna terwujudnya data teritorial yang valid dan akurat” tegasnya.(pendim0831|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia