Kegiatan Pul Data  dari Pusteradterad (4) PB | Madiun – Dirjianbang Pusterad melaksanakan kegiatan bidang pengkajian dan pengembangan  di Jajaran Korem 081/DSJ, bertempat di Ruang Aula Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Rabu (24/8/16).
Kegiatan bidang pengkajian dan pengembangan yang terdiri dari : Kajian Ruang, Alat, Kondisi Juang yang tangguh, Kajian Bujukmin tentang kemampuan Binter, Kajian tentang Orgas Koramil Tipe-A dan Kajian Koramil Tipe-B Ta. 2016 di Kodam V/Brw ini langsung dari Dirjianbang Pusterad.
Sementara itu, untuk Korem 081/DSJ kegiatan bidang pengkajian dan pengembangan disampaikan oleh Letkol Arh Roby Neilwan S, S.I.P. selaku Ketua Tim dan Kapten Inf Heru Wahyunto. Dengan materi Kajian Orgas Koramil Tipe-A dan Kajian Bujuklak tentang Latnister.Kegiatan Pul Data  dari Pusteradterad (5)
Kegiatan yang diikuti Responden 17 orang personel Staf Korem 081/DSJ itu terdiri dari : Kasrem 081/DSJ, Para Kasi dan Pasi Korem, Dankima, Pakumrem dan Pabintalrem 081/DSJ. Dengan kegiatan Pengisian Cheklist, FGD (Focus Group Discussion) dan Observasi di Sterrem 081/DSJ.
Dalam sambutan Danrem081/DSJ yang disampaikan oleh Kasiter Rem 081/DSJ Mayor Inf Ato Sudiatna mengatakan Selaku Komandan Korem 081/DSJ dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan bidang pengkajian dan pengembangan TA. 2016 di Korem 081/DSJ.
Komandan Korem 081/DSJ juga mengucapkan Selamat Datang, kepada Tim Dirjianbang Pusterad yang dipimpin Letkol Arh Roby Neilwan S, S.I.P. disertai harapan semoga kegiatan bidang pengkajian dan pengembangan Binter TA. 2016 ini mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan kemampuan Binter di Wilayah Korem 081/DSJ dan jajarannya.Kegiatan Pul Data  dari Pusteradterad (3)
Lebih lanjut dalam amanatnya Danrem sampaikan, bahwa kegiatan Binter di wilayah Korem 081/DSJ baik dibidang Binwanwil, Binkomsos dan Binbhakti TNI dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan dari Komando Atas maupun kegiatan non program kerja.
Sementara itu, Letkol Arh Roby Neilwan S, S.I.P. selaku Ketua Tim, mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan bidang pengkajian dan pengembangan adalah untuk monitoring dan evaluasi terhadap Buku Petunjuk Induk (Bujukin) Binter, Metode Binter, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Binter, Ketatalaksanaan Binter, Binter sebagai fungsi utama TNI AD dan Litbang Penyelenggaraan Komsos Kreatif Satkowil dan Satnonkowil, dikaitkan dengan penyelenggaraan Binter di wilayah.
Selanjutnya, ditekankan juga bahwa kegiatan bidang pengkajian dan pengembangan ini bukanlah sekedar kegiatan rutin, namun justru sebagai tonggak bersama secara serius untuk kemajuan Binter ke depan. Setiap pertanyaan yang diberikan perlu dipahami secara baik, sehingga dapat mejawab secara benar. Manfaatkan kegiatan tersebut sebagai ajang silahturahmi, tukar pendapat dan FGD (Kelompok Diskusi Terfokus) untuk menyempurnakan penyelenggaraan Binter ke depan agar lebih optimal berhasil dan berdaya guna. (Pdenrem081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia