oleh

Kostrad Perbaiki Akses Jalan di Daerah Ngemplak

PB|Surakarta – Anggota Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 413/6/2 Kostrad bersama puluhan warga lingkungan Ngemplak Sultan RW XXXVII Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta bahu membahu melaksanakan karya bhakti pengecoran jalan sepanjang 270 meter dengan lebar 3 meter. Sabtu (11/3).

Karya bhakti daerah yang telah dibuka oleh Walikota Surakarta bapak FX Hadi Rudiatmo pada Jumat (10/3) yang lalu, merupakan karya bhakti daerah tahap I tahun 2017 dan akan berakhir tanggal 29 Maret 2017. Karya bhakti ini merupakan wujud nyata  kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satu  bentuk pembinaan teritorial yang selalu di laksanakan oleh Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad karena merupakan sarana pokok untuk akses masyarakat khususnya di lingkungan Ngemplak.Kakorum Yonif 413 Kostrad Lettu Inf Senopati mengatakan “Pengecoran jalan ini mempunyai tujuan untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan masyarakat Desa Tinggarjaya, mengingat ada kerusakan jalan yang bisa membahayakan bagi pengguna jalan”.

“Pengerahan personil Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad ini merupakan bukti kepedulian TNI dalam ikut membantu pemerintah dalam pembangunan masyarakat serta untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI- Rakyat,” tegas Kakorum Lettu Inf Senopati. Sementara itu, Kepala Kelurahan Agus Triyono MM, mewakili masyarakat mengucapkan “Sangat berterimakasih sekali atas kerja samanya dari anggotaYonif Mekanis 413/6/2 Kostrad yang sudah  membantu program pengecoran jalan dan perbaikan jalan yang nantinya masyarakat dapat menggunakan jalan ini untuk pengangkutan hasil panen maupun aktifitas warga setiap hari dengan nyaman dan lancar tanpa takut terjatuh maupun becek jika musim penghujan”.(penkostrad|red)

Baca Juga