PB|Semarnag – Palaksa Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Lantamal V Letkol Marinir Idi Rizaldi mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas memimpin Apel Khusus dalam rangka HUT ke 55 Tahun Korps Wanita Angkatan Laut yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang, Jum’at (5/1).

“Kowal harus mampu menjadi Istri pendamping, pendukung tugas suami sekaligus ibu rumah tangga,” terang Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.AP., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Palaksa Lanal Semarang.

Perjalanan pengabdian Korps Wanita TNI Angkatan Laut lanjut Kasal,  telah mencapai 55 tahun merupakan momentum yang sangat tepat untuk mengenang sejarah perjalanan panjang Korps Wanita TNI Angkatan Laut sekaligus berbagai keberhasilan dan prestasi yang menyertainya.

Hal itu tentu tidak terlepas dari kerja keras, pengabdian, dedikasi dan pengorbanan dari segenap para senior, sesepuh purnawirawan Korps Wanita TNI Angkatan Laut selama berdinas di jajaran TNI Angkatan Laut.

Prestasi yang telah diraih oleh para pendahulu Korps Wanita TNI Angkatan Laut ini hendaknya menjadi motivasi dan semangat untuk tetap optimis dalam usaha meraih prestasi setinggi-tingginya.

Namun demikian, dibalik Keberhasilan tersebut, anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut hendaknya tidak melupakan kodratnya sebagai wanita indonesia yang menjunjung tinggi norma adat ketimuran, sehingga korps wanita TNI Angkatan Laut selalu dihargai dan dihormati dimanapun bertugas dan berada.

Tema HUT Korps Wanita TNI Angkatan laut kali ini yaitu ”Korps Wanita Tni Angkatan Laut Bermartabat dan Profesional, TNI Angkatan Laut Kuat”, maka anggota Korps Wanita TNI Angkatan laut harus meningkatkan potensi diri sehingga menjadi Prajurit Profesional, Tangguh dan Handal yang diimbangi dengan iman dan taqwa kepada tuhan YME. pesan yang terkandung dalam tema tersebut hendaknya menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.(Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia