Batang – Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, Serda Muchibin terlihat foto sedang melaksanakan koordinasi dengan Sudarmadji (46) kaos hijau, Kepala Resort RPH Subah Desa Pucungkerep bersama anggotanya Slamet (50), dalam kegiatan penyuluhan kehutanan KPH Pekalongan. Kamis (25/10/18). 

Penyuluhan kepada warga sasaran TMMD, Desa Durenombo Kecamatan Subah akan dilangsungkan pada 30 Oktober 2018 ini. Perum Perhutani KPH Pekalongan mengambil peranan dalam pembangunan totalitas masyarakat setempat yang diselaraskan melalui program TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang.

Penghijauan di beberapa titik rawan longsor di jalan yang sedang dibangun akan coba diangkat guna menyadarkan warga masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Perhutani dan pemukiman desa. Tentunya untuk mencegah abrasi tanah dan bencana longsor yang dapat mengancam warga menjelang musim penghujan Oktober 2018-April 2019.

Disampaikan Sudarmadji, “Upaya penyadaran reboisasi guna menjaga kelestarian lingkungan nabati maupun hewani di Durenombo dan sekitarnya, termasuk di lingkungan Perhutani yang juga menunjang aspek pertanian dan perkebunan warga setempat.” terangnya.

Dikatakannya juga, upaya penumbuhan kesadaran warga bahwa manusia membutuhkan alam, sehingga harus menjaga kelestariannya.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia