Batam – Kapal latih tiang tinggi KRI Bima Suci sebagai Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa mendapat serbuan dari masyarakat Batam yang berduyun-duyun mengunjungi, saat melaksanakan Open Ship di Dermaga Pelabuhan Batu Ampar, Selasa (15/10).

 Kegiatan Open Ship tersebut menjawab rasa penasaran masyarakat Batam dan sekitarnya, yang ingin melihat dan mengunjungi kapal latih generasi ke-2 setelah Sang Legendaris KRI Dewa Ruci.

Sementara itu Komandan KRI Bima Suci sebagai Komandan Satgas Letkol Laut (P) Waluyo menuturkan jika kegiatan Open Ship, Kirab Kota, dan juga Kunjungan Silaturahmi (Courtessy Call) akan mengisi agenda kegiatan mereka selama di Batam.

Lebih lanjut Waluyo, sapaan akrab Dansatgas menambahkan kegiatan tersebut adalah bagian dari upaya Satgas Diplomasi Duta Bangsa bersama Satlat Kartika Jala Krida 2019 yang membawa Taruna dan Taruni AAL Tingkat III Angkatan 66, mewujudkan misi Maritime Fulcrum Brotherhood yang mereka emban dalam pelayaran kali ini.

“ Kehadiran Bima Suci di Batam diharapkan dapat menumbuhkan rasa ketertarikan masyarakat setempat terhadap Angkatan Laut, juga jiwa cinta  bahari anak-anak muda sebagai generasi penerus melalui kegiatan seperti Open Ship, dan Kirab Kota yang menampilkan GS Gita Jala Taruna “, tandas Waluyo. (dispen koarmada II|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia