oleh

KRI DEWA RUCI, KRI SUNGAI GERONG- 906 DAN KAL BAWEAN-02 BERGANTI KOMANDAN

PB|Surabaya – Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., memimpin serah terima jabatan Komandan KRI Dewa Ruci (DWR), KRI Sungai Gerong (SGG) – 906 dan Komandan KAL Bawean I – 02, bertempat di Geladak KRI DWR yang sandar di Dermaga “A” Ujung Koarmatim, Surabaya, Rabu (18/04/2018). 
Komandan KRI DWR yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M.Tr (Hanla)., diserah terimakan kepada Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla), pengukuhan Letkol Laut (P) Bambang Nugroho sebagai Komandan KRI SGG – 906, serta serah terima jabatan Komandan KAL Bawean I-02 dari Kapten Laut (P) Eska Yosep Wiratama kepada Kapten Laut (P) Sumar Sadewo.
Dalam amanatnya, Dansatban Koarmatim menyampaikan serah terima jabatan merupakan suatu proses yang wajar terjadi dan bersifat rutin, dengan pelaksanaan sertijab ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan peningkatan kemampuan bagi prajurit baru serta menjamin tetap terpeliharanya kesegaran dan dinamika organisasi.
Jabatan pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan selama ini, sehingga dalam mengemban amanah tersebut dan perlu di sadari akan adanya suatu tanggung jawab yang tidak ringan.
“Dalam kegiatan sertijab Komandan ini, di harapkan adanya penerusan informasi yang lengkap dan jelas dalam semua aspek pembinaan untuk menjamin keseimbangan pembinaan, hal ini dikarenakan tuntutan tugas unsur dalam mendukung kegiatan operasi dan latihan yang di emban di masa mendatang”, ungkap Dansatban.
“Akan tetapi, apabila dikaitkan dengan segala keterbatasan sumber daya personel baik secara kualitas dan kuantitas masih belum seimbang, namun saya berharap dalam kondisi yang demikian KRI DWR, KRI SGG – 906 dan KAL Bawean I- 02, tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik, dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja mengingat tantangan yang dihadapi dimasa mendatang akan semakin bertambah berat dan kompleks”, pungkasnya.
Pada hari yang sama, sebelum memimpin jalannya upacara serah terima jabatan KRI DWR, KRI SGG – 906, dan KAL Bawean I-02, Dansatban Koarmatim juga memimpin jalannya serah terima jabatan Perwira Staf Administrasi (Pasmin) Satban Koarmatim dari Letkol Laut (KH) Drs. Niam Maskuri kepada Mayor Laut (KH) Taufik Hidayat yang berlangsung di Ruang Pertemuan Staf Satban Koarmatim.
Hadir pada acara tersebut, Para Komandan Unsur Satban Koarmatim, Para Perwira Unsur Satban Koarmatim, serta Para Perwira Staf Satban Koarmatim.(Dispenarmatim|Ivan|red)
Bagikan

Baca Juga