Sulawesi Utara – KRI Sultan Nuku-373 yang di Komandani Letkol Laut (P) Choirur Roziqin dalam pelaksanaan Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) RI – Filipina dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) II, melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama Tim Bank Indonesia  dalam Ekspedisi Kas Keliling Bank Indonesia di pulau-pulau terdepan wilayah Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin (14/10).  Kedatangan Komandan KRI Sultan Nuku 373 bersama  Bank indonesia dan anggota Lantamal  VIII Manado mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga, Kepala Instansi setempat, serta pelajar SMP Miangas. Pada kesempatan ini, KRI Sultan Nuku mengadakan sosialisasi yang bertujuan menanamkan jiwa bela negara kepada masyarakat Pulau Miangas, yang dihelat di pendopo Balai Desa Miangas Kabupaten Talaud Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Komandan KRI Sultan Nuku-373 menyampaikan tentang 4 pilar kebangsaan yang harus dipedomani oleh masyarakat Miangas yakni, Pancasila sebagai falsafah bangsa Indonesia, UUD 1945 sebagai hukum tertinggi yang harus kita junjung sebagai negara hukum, Bhinneka Tunggal Ika, serta NKRI yang harus tertanam pada jiwa sebagai harga mati.

Selanjutnya Tim KRI, Tim BI dan Lantamal VIII Manado menuju ke kapal perang  yang sedang mengapung di Perairan Miangas untuk menuju Pulau Marore. Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan meliputi, kegiatan penukaran uang rupiah perbatasan sebagai salah satu simbol kedaulatan negara, melaksanakan pelayaran kesehatan gratis yang dilaksanakan tim medis Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung serta pemberian bansos kepada masyarakat Pulau Marore seperti peralatan ibadah, genset, sarana olahraga maupun peralatan kantor desa.

Di sela- sela kegiatan penukaran mata uang rupiah, Komandan KRI Sultan Nuku-373 melaksanakan kunjungan ke Pos TNI AL. (dispen koarmada II|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia