Surabaya – KRI Teluk Lampung-540 jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan penilaian glagaspur kapal tingkat II/L-2. Penilaian ini dilaksanakan oleh tim uji Kolat Koarmada II pada tanggal 21 s.d. 22 Januari 2019 diikuti oleh seluruh prajurit KRI Teluk Lampung-540.

Pelaksanaan penilaian meliputi kegiatan bidang taktis dan teknis kesenjataan oleh tim kapal dengan berlayar tunggal di laut sesuai fungsi asasinya. Adapun pelaksanaan penilaian Glagaspur Kapal Tingkat II/L-2 merupakan latihan lanjutan dari Glagaspur Tingkat I/L-1 yang telah dinyatakan lulus.

Materi peran-peran dalam penilaian Glagaspur Kapal Tingkat II terdiri dari peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran muka belakang, peran parade, peran pemanduan, peran cuaca buruk, peran orang jatuh di laut, peran kemudi macet, peran melewati medan ranjau, peran pemeriksaan dan penggeledahan, peran tempur (latihan penembakan meriam kaliber 37 mm dan mitraliur 12,7 mm dengan sasaran killer tomato) dan diakhiri oleh peran memantai serta lepas pantai di Perairan Tanjung Jangkar, Situbondo. Kedua peran terakhir merupakan perwujudan fungsi asasi KRI Teluk Lampung-540 yang termasuk KRI jenis Frosch sebagai unsur yang mendaratkan Pasrat & Ratmin, dimana uji GGP ini di Pimpin langsung oleh Komandan KRI TLP-540 Mayor Laut (P) Bambang Purnomo, S.H., M.Tr.Opsla.

Letkol Laut (P) D.A. Mansyur sebagai katim uji memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan penilaian glagaspur kapal tingkat II/L-2 yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit KRI Teluk Lampung-540 dengan serius dan profesional. Setelah selesainya penilaian dan dinyatakan lulus, maka KRI Teluk Lampung-540 siap melaksanakan tugas operasi yang akan datang.(dispenarmada II|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia