KUNJUNGAN DIRJEN PSP KEMENTAN RI DALAM UPAYA SWASEMBADA PANGAN 11PB | Cilacap – Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Deni Gunawan, S.E beserta Staf dan para Danramil Jajarannya terima kunjungan kerja Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI Gatot Irianto dan rombongan yang didampingi Danrem 071/WK Kolonel Inf Suhardi beserta para Kasi Korem 071/WK serta para Dandim se Jajaran Korem 071/WK di Pendopo Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Minggu, (28/08).

Dalam kunjungannya Dirjen PSP Kementan beserta rombongan ke wilayah Kecamatan Sampang mengevaluasi luas tanam di wilayah Kabupaten Cilacap.Tercapainya swasembada pangan menjadi perhatian serius pemerintah saat ini. Berbagai upaya untuk keberhasilan program dalam hal ketahanan pangan agar dilakukan secara optimal dan keseriusan bersama petani. Maka mulai dari bendungan irigasi segera diperbaiki dan dioptimalkan guna percepatan tanam.KUNJUNGAN DIRJEN PSP KEMENTAN RI DALAM UPAYA SWASEMBADA PANGAN 2Komandan Korem 071/WK Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya menyampaikan, “Ini sebuah kebanggaan bagi Korem 071/WK atas kunjungannya Dirjen PSP Kementan RI, ternyata disini ada masalah pengadaan air (Irigasi) untuk pertanian, hal tersebut menjadi tantangan bagi kita semua dalam mensukseskan pertanian diwilayah Korem 071/WK. Kami selaku TNI siap untuk menjalankan tugas mulia ini.
Tidak ada kata lain kami siap, untuk mengatasi tantangan ini semua semata-mata demi untuk kepentingan rakyat agar makmur dalam pertanian. Kami berharap agar pada tanggal 28 Agustus 2016 sore ini air irigasi sudah mengalir, dan kita akan bekerja bersama- sama dengan kepala Dinas Pertanian dan PSDA untuk mengatasi permasalahan irigasi ini.Kita sebagai manusia mari semua berusaha menambah pundi-pundi amal kebaikan untuk sesama,” tegas Danrem 071/WK.KUNJUNGAN DIRJEN PSP KEMENTAN RI DALAM UPAYA SWASEMBADA PANGAN 7Lebih lanjut, Dirjen PSP Kementan RI Gatot Irianto mengatakan,”Anggota Korem 071/Wijaya Kusuma beserta jajaranya harus jadi penyuluh, supaya diwilayahnya bisa tanam padi empat kali dan empat kali panen dalam setahun,” tegas Dirjen PSP, oleh karenanya kita harus beli dan menyiapkan bibit yang sehat.

Industri bibit harus ada dimasing masing Kabupaten agar ketersediaan bibit dapat terpenuhi,dan program luas tambah tanam harus terlaksana dengan maksimal.Setelah empat kali tanam,UPTnya harus dijaga betul,kami dari Dirjen Kementan RI akan menyiapkan Empat kali bibit dengan konsekwensi harus empat kali panen. KUNJUNGAN DIRJEN PSP KEMENTAN RI DALAM UPAYA SWASEMBADA PANGAN 5Kami minta diadakan posko,sekarang ini para Komandan Kodim adalah sebagai ujung tombak dalam hal percepatan pertanian di wilayahnya. Saatnya kita menjalankan tugas demi tercapainya ketahanan pangan Nasional,” Ujar Dirjen PSP Kementan RI Gatot Irianto.

Hadir saat itu, rombongan Dirjen PSP Kementan RI ,para Komandan Kodim se-jajaran Korem 071/WK , para Kasi Korem 071/WK , para Perwira Staf dan Danramil se jajaran Kodim 0703/Cilacap ,Kepala Dinas Pertanian dan PSDA se Banyumas dan Camat Sampang Ahmad Nuraeli, S.pd Msi serta anggota Kodim 0703/ Cilacap. (PENDIM/0703/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia