PB|Cianjur – Dalam rangka pengecekan alat komunikasi, senjata, munisi dan kendaraan tempur, Tim  Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad) dipimpin Letkol Arh B. Sukisworo melaksanakan kunjungan kerja di Batalyon Kavaleri 1 Kostrad. Rabu (25/7/2018). 

Kunker Tim dari Sopsad yang diterima langsung Wadanyonkav 1 Mayor Kav Ramdhani Akbar S.I.P. beserta Perwira Staf di Lobby Mayonkav 1 Kostrad itu bertujuan untuk mengecek kesiapan Alutsista sehingga siap digunakan dalam mendukung kinerja dan tugas pokok satuan Yonkav 1 Kostrad.

Kegiatan diawali dengan paparan data dan materil Alutsista satuan oleh Wadanyonkav 1 Kostrad kemudian pengecekan materil dan Alutsista yang dioperasikan Yonkav 1 Divif 1 Kostrad yakni senjata berkaliber kecil hingga kaliber besar diantaranya Pistol, senapan, Minimi, SMR, SMB 12,7 mm, Rheimental 20 mm, Canon 120 mm dan alat komunikasi. Kemudian Ranpur MBT Leopard, Tank Marder, Tank Recoverry, Tank AVLB, Tank ARV dan kendaraan angkut Tank Transporter Scania dan Iveco.

Pembinaan materil memiliki beberapa tahap yaitu tahap persiapan, pelaksanaan dan perawatan dalam meremajakan Alutsista satuan jajaran sesuai dengan perkembangan teknologi. Peralatan Angkatan Darat adalah salah satu badan pelaksanan pusat tingkat Markas Besar TNI AD yang digunakan dalam mendukung stabilitas dan keamanan NKRI.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia