Surabaya – Kunjungan Komandan Distrik Militer (Dandim) Tipe-A 0831/Surabaya Timur (ST) Letkol Inf Agus Faridianto, ke markas Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut, Rabu (8/1) pagi disambut pemangku forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimka) dan tokoh masyarakat se-wilayah Rungkut serta Gunung Anyar.

Kunjungan perwira menengah (pamen) TNI AD asal Kabupaten Pacitan, Jatim ke markas Koramil Rungkut itu merupakan kali pertama sejak dirinya mengemban tugas sebagai Dandim di timur Kota Surabaya itu.

Tiba di markas koramil, Dandim dan rombongan langsung menuju ruang kerja Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto. Di dalam ruangan dia memberikan sejumlah pengarahan di hadapan pemangku forkopimka dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Dandim meminta seluruh pemangku tiga pilar kecamatan, stakeholder dan tokoh masyarakat menjalin sinergi bersama dalam tanggap darurat terhadap bencana alam di musim hujan.

“Memasuki musim hujan, harus ada kesiapsiagaan terhadap kemungkinan bencana alam seperti banjir dan angin puting,” pesan mantan Kasrem 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ) itu.

Lebih lanjut tandasnya, masyarakat dan tiga pilar diimbau untuk rajin menggelar kerja bakti bersama, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menanggulangi bencana yang bisa datang kapan pun.

“Salah satunya dengan kerja bakti bersama untuk menanggulangi dampak bencana yang terjadi di musim hujan,” tambah perwira TNI yang mahir di bidang Infanteri tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyempatkan memberi arahan kepada Babinsa, dalam tatarannya dia meminta seluruh anggotanya menjaga netralitas saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

“Netralitas TNI dalam Pilkada 2020 harus tetap dijaga dan diingat betul oleh seluruh prajurit,” instruksinya.

Hadir dalam kunjungan Dandim itu diantaranya, forkopimka Rungkut dan Gunung Anyar, seluruh lurah di dua kecamatan, tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama, Babinsa, Bhabinkmtibmas, FKPII dan tamu undangan lainnya.

Diketahui, sejak mengampu jabatan sebagai Dandim Tipe-A 0831/Surabaya Timur pada 14 November 2019 silam, Letkol Inf Agus Faridianto mengawali kunjungan ke koramil jajaran pada awal Januari 2020. Koramil yang dikunjungi pertama olehnya adalah Koramil Tipe-A 0831/01 Simokerto dan Koramil Tipe-A 0831/02 Tambaksari, kemudian di hari berikutnya melanjutkan kunker ke Koramil Tipe-A 0831/03 Gubeng dan Koramil Tipe-A 0831/04 Sukolilo.

Baru pada Rabu (8/1) pagi, perwira yang bakal naik pangkat menjadi Kolonel ini melanjutkan lawatan dinasnya ke Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut, Koramil Tipe-A 0831/06 Kenjeran dan Koramil Tipe-A 0831/07 Tenggilis Mejoyo.(pendim tipe A 0831|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia